Senin, Juni 11, 2007

Hana Yori Dango 2 (j-dorama)

Mang sih gak nonton HYD1, bis liat yg jadi DomYojie gak interest.. nah secara dah 2 minggu ini gak ada acara/rencana apa².. buka laci masih ada drama ini tp dah sesion 2.. ditelen aja deh..

Dibuka dng Makino (sancai) yg dah sampe NY tp modal bhs inggrisnya pas²an.. lagi nanya sm orang sana, tau² tasnya dah ilang.. dikejar tuh penjahat krn semua pasport & barang² penting lainnya ada disitu, sampe gak kecil malah dia yg dikerubunin orang² dng muka tdk bersahabat. Dah siap² mo' dikeroyok.. dateng cowok dng spatu lancip berhak.. TARA.. dikira domyoji..

Balik ke 1 bl sebelumnya, Makino yg dah ditinggal Domyoji 9 bl ke NY agak sedikit resah & gelisah gak pernah dikasih kabar dr cowok itu.. dah gitu diojok² sm F3 yg lainnya. Untungnya ayahnya menang undian yg berhadiah tiket ke NY utk 4 hari, tau perasaan anaknya tiket itu dikasih ke Makino utk mastiin ke Domyoji ttg kisah mrk.
Kembali ke NY t'nyata pangeran yg dateng 'Hanazawa Rui'.. passport & lain²nya jadi bisa balik deh secara Rui langsung ngurus ke kedutaan. Makino sempet liat & nemu Domyoji waktu mo' beli hotdog.. expressi Domyoji sih kaget tp gak respons positif.. gak seneng gitu nemu ceweknya.. jd hub mrk blom ada kepastian juga..
Balik ke Jepang tanpa hasil, tiba² ibunya tsukasa Domyoji ngirim undangan ultah tsukasa ke Makino, tsukasa juga disuruh balik utk perayaan ultah di jepang. Ternyata di acara ultah tsb ibunya sekalian ngumumin kalo tsukasa dah tunangan dng shigeru. Anak semata wayang perush dimana perush Domyoji ingin minta bantuan. Domyoji jelas² gak setuju, nah niatnya narik tangan Makino utk ngajak bicara tp yg ketarik tangan shigeru.. (ingetkan adegan ini di MG1). Sampe shigeru gigit telinga tsukasa & bikin mukanya merah.. makin bikin shigeru jatuh hati sm tsukasa. Setelah dijelaskan ibunya kalo dia mutusin tunangan itu maka karyawan perush Domyoji jd banyak yg nganggur & bisa jadi makin banyak orang yg putus asa hingga bisa nyebabin bunuh diri. Shigeru juga mutusin utk sobatan dng Makino, curhat ttg hubnya dng Domyoji.. sampe waktu Domyoji mutusin tunangan mrk krn gak bisa pindah kelain hati kecuali utk Makino, Shigeru minta Makino utk mempertimbangkan persahabatan mrk.

Orang tua Makino dah pindah ke desa/pesisir pantai krn dah dipecat dr perush.nya, tinggal Makino tinggal b'2 sm adeknya 'susumu' (versi Taiwan sancai gak punya adek). Oia sebelum pindah ortu Makino dah bilang kalo hidup nanti bakalan trasa susah bgt, terpaksa Makino nambah kerja sambilan jadi polantas.. gak tahan kecape'an blom lagi sakit hatinya krn Tsukasa tunangan Makino pingsan, Tsukasa yg lagi ada pertemuan pertunangan dng keluarga shigeru buru² lari ke RS.. tapi sampe RS dah keburu Hanazawa Rui dateng & nungguin Makino semaleman, bahkan pas paginya Rui terang²an bilang kalo dia sayang & ngajak Makino utk pacaran tak lupa Rui nge-kiss Makino.. bikin Makino bingung dng perasaannya. Nah DomYoji denger Makino tinggal sendiri dia beli satu apartment yg dah kumuh itu trus nyoba tinggal/tidur disampingnya (inget jg adegan ini ada di MG1).. Tapi shigeru tdk mau melepaskan tsukasa sbg tunangannya.

Setelah apartment Makino rusak, adeknya nyusul ortunya pindah ke desa, makino jadi gak punya tempat tinggal, sm kaka'nya tsukasa diajak tinggal dirumah mrk.. yg seneng tentu aja tsukasa meski diawasi 'tama' (kepala rumah tangga domyoji) tp malah disupport krn Makino bikin tsukasa jadi anak normal.. he..he..he.. Yang rungsing tinggal shigeru dia nyoba deketin makino utk bisa ngelepas tsukasa. Makino akhirnya nyerahin kalung saturnus yg dulu dikasih domyoji.. Setelah dibuang ke sungai Makino malah jadi makin yakin dng perasaannya utk tetep jadi kekasih tsukasa. Dia akhirnya bilang ke Hanazawa Rui kalo dia gak bisa jawab perasaannya cowok itu, dia akan b'usaha percaya yg diomongin tsukasa bahwa cuma dia cewek yg ada dihati tsukasa.. Hanazawa Rui protes.. "kenapa kamu kalo ada susah, kesal, nangis tapi manggilnya aku".. "utk itu aku tidak akan melepaskan kamu begitu saja, aku tau, akulah satu² cowok yg bisa membahagiakan kamu"..

Shigeru akhirnya bisa jg ngelepasin tsukasa, bilang ke ortunya utk tetep ngejalanin merger tsb meski dia nolah pernikahan itu & pergi ke LN. Di bandara lagi ngelepas shigeru, tsukasa & makino gandegan tangan.. tapi.. diliat emaknya.. yaa.. ketahuan deh.. Tapi tsukasa gak mau nyerah, dng alasan yg penting perusahaan tetep jadi merger, dia akan b'usaha utk bikin perush bangkit lagi bersama Makino. Tsukasa dah seneng² sm Makino jalan bareng lewatin lampu hijau trus makan di restoran bagus.. tp pas bayar, kartu kredit tsukasa ditolak.. t'nyata merger perush Domyoji dibatalin sm ayahnya Shigeru.. perush Domyoji bangkrut.. akan b'pengaruh dng perush² yg lainnya (t'masuk perush nikishado & mimasa). Mrk ngingetin Makino kalo hub.mrk berpengaruh besar bgt.. Makino mikir² lagi.. akhirnya mutusin utk putus dng Domyoji ditengah rintik hujan & pergi ke desa t4 ortunya tinggal.

T'nyata usaha bunuh diri karyawan Domyoji yg bikin tsukasa trauma adl rekayasa mamanya biar tsukasa ada rasa memiliki perush. Setelah tau hal itu, tsukasa makin benci ibunya & minta keluar dr keluarga Domyoji pergi ke desa tempat Makino.. saat yg tepat dimana ortu Makino blom bayar uang sewa & nunggu bantuan dari Tsukasa.. Lagi dikrubutin gitu, tsukasa liat susumu mo' jatuh.. dia lari narik susumu malah mrk 2 jatuh.. tp sial kepala tsukasa terbentur batu.. masuk RS, F3 lainnya jg dah dateng nih.. tiba² tsukasa marah² krn ada cewek dikamarnya (Makino) disuruh keluar tuh cewek.. yg lain pd bengong.. t'nyata tsukasa ilang ingatan tp yg dilupa'in cm Makino. Sekuat tenaga Makino nyoba biar tsukasa inget lg sm dia, dr mulai pake baju sekolah trus mukul dia sampe bikin kue gambar muka tsukasa. Nah di RS tsb mrk ketemu cewek Uni/Uma ya.. sorry lupa.. tuh anak ceria bgt slalu tersenyum & optimis dng hidup. Waktu Makino maksa tsukasa utk inget sm dia dilarang sm cewek ini, awalnya sih dia gak tau kalo Makino itu ceweknya tsukasa, tp pas dah tau sikap dia gak berubah ke tsukasa. Giliran tsukasa makan kue bikinan makino, tp yg ada dikamar dia cewek itu.. malah disangkanya cewek yg gak diinget itu dia bukan Makino si cewek itu bukannya nolak malah nyium tsukasa & ngaku kalo dia yg bikin kue tsb... sebel bgt..

Sayangnya episode 11 (last episode) disk.nya error.. bete.. jd gak tau crita akhirnya pdhl judulnya "proposal yang menggembirakan".. jd gimana critanya ya.. jadi nikah gak sih mrk.. secara kaka'nya tsukasa bela'in mrk didepan ibunya & bilang kalo tsukasa jadi cowok yg normal krn disampingnya ada Makino.

2 komentar:

  1. ini dorama favorit aku banget..dah nonton berkali-kali dan ga bosen. apalgi ngeliat chemistry matsumoto jun sama moa inoue..dan menurut aku ini lebih bagus dari pada meteor garden..aku jadi nonton dorama-dorama matsumoto jun yang lain kayak gokusen dan bambino..(sayang kimi wa petto dan kindaichi 3 yang dia bintangi ga ada lagi dvdnya) menurut aku akting dia bagus, kok...dia lebih cocok jadi tokoh tsukasa yang juga diperanin sama jerry yan ini..lebih mirip sama tokoh komiknya, cuma kurang tinggi aja (Komiknya tingginya harusnya 183 tapi matsujun cuma 173). dan aktingnya lebih bagus dari jerry yan untuk tokoh tsukasa yang galak tapi ternyata polos dan culun ini.
    dia juga dapet penghargaan untuk aktingnya di gokusen,hana yori dango 1 dan 2, juga di bambino.
    untuk cerita episode 11, tsukushi telat dateng ke pesta wisudanya. di sana dia dilamar sama tsukasa..oh ya, ada hana yori dango the final (movie) nanti tahun 2008. yang nulis sekenario hanadan 1, 2 dan the final penulis komiknya juga yoko kamio. segitu aja komentarku:D

    BalasHapus
  2. Q tw ending'a gmn, tp Q g mau spoiler d sini, klo mau tahu bs hubungi q d emailnya_salwa@yahoo.co.id mengharukan dan menyenangkan deh, pengen jd makino

    BalasHapus