Kamis, Agustus 28, 2008

when it's at night (eps.7-9)

Buku sejarah itu yg didapat dng susah payah bahkan brani dibayar dng nyawa oleh bumSang & choHwi diminta kembali oleh pejabat (pemiliknya). Terang bikin marah choHwi, yg langsung negur sang pejabat, ya… namanya juga pejabat, sok kuasa, menang terus.. jadilah choHwi cuma bisa kesel sendiri. Esok harinya, bumSang yg denger jg brita ini langsung nyari choHwi lewat juHyun, t’nyata choHwi cuti, tau masalah ini m’jadi mslh pribadi choHwi, bumSang mnuju rmh choHwi, tanpa banyak tanya & kata, narik choHwi yg baru aja sarapan/masak buat adiknya utk ikut dengannya naik mobil. Gak bilang juga mo’ kemana, cm bilang mo’ bikin choHwi merasa lega. Ngajak nyebrang sungai (barangkali) naik feri gitu, tanpa banyak tanya & cerita, cm melihat choHwi yg murung & brusaha bikin jokes konyol² gitudeh.. :) bikin scene ala Titanic segala..he..he..he..

shiWan yg tau choHwi cuti jg pergi berkunjung utk menjenguknya, tp lagi² yg ditemuinya cm adik choHwi.. lalu choHwi kemana.. scr makanan dimeja jg blom diberesin.. jangan²..
Kebetulan shiWan & gang dpt brita kalo mr.Kim (sipenjahat itu) ada ngomong² di sebuah restoran akan membereskan kimBumSang & choHwi.. mana ke-2 org itu gak bisa dihubungi lagi.. jangan²..
Berkat hasutan juHyun yg meyakini bahwa bumSang & choHwi diculik, mrk jadi panic.. sempet nelpon adiknya choHwi mengenai hal ini.. tp sebenernya mrk kemana sih..

bumSang ngajak choHwi ke kuil budha, menyuruh cewek itu utk naik tangga, kalo dah sampe diatas sana bikin permohonan, maka do’anya biasanya akan terkabul. Pas ditanya “mang kamu dah pernah naik kesana ?”
“ya udah dong” jawab bumSang, “trus terkabulkan permohonan kamu ?” tanya choHwi lagi, “enggak”.. jawabnya. “Kalo gt ngapain saya kesana, mangnya permohonan kamu apa..?” tanya choHwi lagi.. gak langsung dijawab nih.. “mmh.. beneran km mo’ tau permohonan saya..mmh.. saya mau.. jadi presiden”.. he..he..he..
Diatas kuil itu choHwi bikin permohonan agar ayahnya masih hidup, meski hal ini gak akan diungkapkan keorang lain. Keluar dr kuil, bumSang minta ditraktir makan, scr gak bawa dompet, choHwi cm bisa nraktir es krim gratisan yg disediakan di salah 1 rumah makan.

Sialnya didaerah itu, saat bumSang nunggu choHwi minta es krim, bumSang ketemu ceweknya yg sbg presenter TV, ditanya lagi ngapain, dijawab sengaja datang krn tau cewek itu syuting disini.. dasar cowok.. setelah dibujuk² jalan² kepantai, mau jg tuh cewek ninggalin bumSang utk ngelanjutin syuting. Es krim yg dibawa choHwi dah lumer, dia marah2 & minjem uang utk bisa naik bis pulang. Gak dikasih pinjem, tp disuruh pulang sendiri, bumSang didorong choHwi hingga sepatunya menapak pantai basah. Sebel krn sepatunya jd kotor, dia balik mengenakan pasir basah itu ke wajah choHwi.. jadilah mrk saling mengotori baju & tubuh masing².. sialnya lagi si cewek presenter itu sedang meliput di pantai itu & adegan mrk b’2 ke-syut kamera deh.. meski mrk b’2 gak tau.
Gak mungkin pulang pake baju kotor, mrk beli baju ganti.. sayangnya gak ada ukuran & model lain selain utk baju/kaos pasangan dng gambar yg sama.. so sweet.. mrk langsung pulang scr dpt telp dr temen2nya yg khawatir disangka mrk diculik. Oia si adiknya choHi ini kan pengagum bumSang tuh, jd dia seneng bgt gt ngeliat kaka’nya pake kaos pasangan dng idolanya.. gak nyangka calon kaka ipar saya org terkenal.. pikirnya.. he..he..he..

Besokannya, mrk dah mo’ jelasin nih di rapat kerja.. tp pagi² sebelum rapat dimulai, temen2 yg lain t’masuk shiWan ngeliat brita di tv ttg liputan pantai itu & melihat bumSang & choHwi asik bercanda main pasir.. he..he..he.. So, begitu rapat dimulai, mrk dah gak mau penjelasan pasangan itu, tp menyalahkan bumSang yg dah selingkuh dr juHyun. Dah terlanjur basah, bumSang bilang “ya, kami memang pacaran”… lho.. lho..
bumSang meyakinkan choHwi utk mrk pura2 pacaran selama 1 bulan, nti tinggal bilang putus krn gak cocok, gak susah kan.
Kemudian di museum, bumSang kedapatan tamu direktur Zhang yg t’nyata minta tolong bumSang lagi utk memperbaiki buku sejarah yg dulu pernah dicuri ayahnya choHwi. Kedatangan dir.Zhang dilihat choHwi, yg langsung curiga, ada barang illegal lain nih, yg dikerjain bumSang.

Malem itu juga choHwi pergi ke apart. bumSang, bawa minuman coba mengulik ada apa dng kedatangan dir.Zhang. bumSang bohong, dia bilang gak ada misi baru utknya scr direktur malah marah dng kegagalan tugas yg pernah diberikan pdnya.. mmh.. masuk akal.. choHwi gak jd curiga & ijin pulang.. tp yg dimeja kerja bumSang apa tuh ya.. Sejak mendengar sendiri pengakuan pasangan bumSang & choHwi, juHyun murung terus, gak semangat kerja, shiWan ngeliat hal ini & coba bujuk juHyun lagi. Sialnya ucapan/bujukan shiWan malah dianggap sbg usaha PDKT kpd dirinya (kocak abis nih aktingnya kimJungHwa) bikin bengong shiWan yg cm bisa senyum.. (baik bgt nih org). choHwi dpt brita dr sahabat ayahnya yg bilang ada barang curian ayahnya yg beredar lagi, tau kalo dibohongi bumSang, dia minta ketemuan. Bilang ke bumSang utk berhenti membantu & bekerjasama demi barang illegal, bumSang berkelit dia hanya seorang dokter yg tdk mementingkan status pasien.

Gak kenal nyerah, choHwi pergi menemui direktur Zhang, alih² ikut rapat kerja bareng rekan²nya, dia meminta dir.Zhang mendermakan buku itu ke museum & tidak menyuruh lagi bumSang.. oh jd kamu demi bumSang bilang hal spt ini, ucap dir.Zhang. Hari itu, pulang kerja bumSang mendapati apart.nya berantakan, buku sejarah itu hilang dicuri.. langsung kepikiran yg tau akan hal ini cm choHwi.. pergi kermh cewek itu mendamprat tanpa ba bi bu, choHwi cm bilang “bukan saya yg mengambilnya” tanpa memberi penjelasan.

Tanpa semangat choHwi kembali bekerja membantu rekannya memindahkan barang, saat shiWan datang melihat choHwi gak mau ketemu & ngumpet diantara tumpukan kotak. shiWan tau dia diacuhkan malah mendekati & minta agar sikap choHwi ke dirinya biasa saja, dia akan menganggap kejadian dulu tidak ada. Blom juga usai pembicaraan mrk choHwi melihat kotak jatuh tepat diatas shiWan. Menggunakan bahu kanannya utk menopang & melindungi shiWan, berujung di ruang perawatan RS. bumSang gitu denger brita ini langsung meluncur ke RS utk menjenguk, tp msh ada shiWan di dalam yg bilang mo’ pulang tp gak pulang².. kocak bgt saat adik choHwi berulang kali nyindir shiWan utk pulang.. Masuk bumSang mrk adu mulut lagi, choHwi nanya sih, dah ketemu blom bukunya.. bumSang tau dr dir.Zhang kalo choHwi pergi menemuinya saat pencurian itu terjadi.. jd bumSang minta maaf krn dah menuduhnya sbg pencuri, tp knp gak bilang aja saat itu. choHwi cerita kalo dulu dr kecil dia dah sering dituduh mencuri scr ayahnya sbg pencuri. Meski dia bilang bukan/enggak, tp org² gak bakal percaya sm dirinya, jd buat apa bikin penjelasan kalo org gak percaya.. hiks..hiks.. bikin t’haru bumSang.

shiWan mulai curiga dng bumSang utk kasus pertama dulu saat menemukan tembikar di Jepang sana. bumSang sendiri msh blom menemukan titik terang siapa yg mencuri buku itu, mencoba mencari informasi lewat temen penadahnya (saat perjalanan pulang ngeliat tembikar kecil asli tp dijual murah, lalu dibuat kado utk choHwi.. so sweet), sedia ikutan group detektif/polisi yg menyelidiki para pencuri barang berharga.

Baru jg mo’ ikut group polisi, bumSang dpt telepon dr dir.Zhang, meminta waktu lagi utk bisa mengembalikan buku itu, dir.Zhang memperlihatkan pdnya berita di TV ttg adanya dermawan yg menyumbangkan buku sejarah itu ke museum.. dir.Zhang gak mau tau kalo buku itu dicuri, yg dia tahu ada choHwi pernah memintanya utk mendermakan buku itu ke museum.. bumSang & choHwi sptnya punya hubungan khusus.. kesimpulannya bumSang dah mengkhianati dir.Zhang, dan dir.Zhang akan membalasnya.
Berita ini jg didengar choHwi yg langsung khawatir dng nasib bumSang, ditelponnya cowok itu, tp gak dikasih penjelasan, nanti malam saya kesana.. cm gitu ucapan bumSang.
Blom ada sehari, pekerjaan dosen tdk tetap bumSang melayang, karir sbg presenter TV dah diambil alih jg oleh dosen tak berotak saingannya di kampus.. bisa bangkrut deh bumSang.. trus dia langsung inget choHwi yg mungkin dlm bahaya krn ikut dlm rencana pembalasan dir.Zhang.

Buru² ke RS memastikan choHwi ada dikamarnya & menyuruh cewek itu utk tetep tinggal di RS, gak boleh keluar kamar sendirian & gak boleh nerima telpon yg tdk dikenalnya. Abis itu dia pergi menemui direktur, dng lantang & melawan menyuruh direktur jauh² dr choHwi, cewek itu gak ada urusannya dng saya. Tambah kesel deh dir.Zhang, menganggap demi cewek bumSang berani melawan dirinya, yg ada dir.Zhang malah menyuruh mr.Kim (penjahat) utk mencelakai bumSang. Dah malem, ujan², hopeless bumSang pergi menemui choHwi. Tau kalo hujan deras, choHwi nunggu diluar bawa payung biar pas bumSang dateng gak keujanan.. bumSang ngeliat hal itu.. bikin terharu lagi.. pelan2 jalan dr belakang cewek itu, gitu nyampe langsung memeluknya dr belakang. Gak pake nanya cerita penjelasan, bumSang cm ingin menghilangkan hatinya yg kosong. Lepas itu dia pergi pulang & menyuruh choHwi kembali ke kamar (RS). Adegan ini gak sengaja diliat shiWan yg mo’ jenguk choHwi ujan²an juga..

Hari itu choHwi dah boleh keluar RS, langsung kerja, denger brita ttg pemecatan kerja bumSang.. buru² nyari cowok itu, baru jg mrk mo’ ngobrol ketemu kepala museum yg manggil bumSang. Menyangka dirinya akan dipecat juga, bumSang menyerahkan surat pengunduran diri. Kepala musem tersinggung, ooh jd km mang niat mo’ meninggalkan museum ini, ktnya. Oops.. bukan pemecatan toh, hi..hi..hi.. bumSang bergegas menarik kembali surat itu & menanyakan maksud kepala memanggil dirinya.
Mendengar ahli/pekerja museum yg menyatakan buku sejarah yg baru didermakan itu spertinya baru saja diperbaiki oleh orang yg ahli. “apakah bumSang bisa dinyatakan sbg org ahli tsb ?” tanya shiWan.. tentu saja, jawab pekerja itu. shiWan ngajak ketemu & ngobrol dng bumSang. Gak terus terang tp kebaca kalo dirinya menuduh bumSang kerjasama dlm hal penadah/penyediaan barang illegal. bumSang membalas, gak terus terang tp kebaca kalo dirinya mang terlibat, tp dia berkelit bahwa dirinya hanya sebagai dokter.

choHwi panic takut bumSang ketangkep/ketahuan nunggu mrk diluar ruangan, tp mrk dikejutnya dng berita ada lagi barang berharga yg disumbangkan seseorang ke museum. bumSang bergegas meneliti keaslian barang itu.. dan benar asli.. tapi siapa yg menyerahkan barang itu ya..
Selidik punya selidik, dr data pencuri barang berharga yg dilihatnya dr ruang detektip/polisi, bumSang menemukan cm 1 org yg bisa melakukan hal ini.. ayahnya choHwi.
Malam itu dia minta ketemuan & bilang ke choHwi “sepertinya ayahmu belum mati”…
Jreng.. jreng.. abis deh.. next preview.nya sih diliatin choHwi ngeliat ayahnya beraksi gitu.. lanjutannya abis closing ya..

2 komentar:

  1. salam kenal mb, btw makasi udah mampir ke blog nya anna....
    wah review nya per episode y, keren...

    BalasHapus
  2. thx ya.. smlm nonton last eps 'woman of the sun'.. hiks..hiks.. sedih.. g' penting hidup ato mati.. yg penting smua senang..

    BalasHapus