Senin, November 10, 2008

why why love (eps.1-24.end)

Akhirnya selese juga nonton nih drama.. niatnya mang gak mo’ kalah sama JakTivi palagi isyana & mba Susi dah muter 2x drama ini + mrk baru kenal dng Mike He & jadi ter-gila² dengannya.. :) telat bgt yah..
Tapi gw akuin, di drama ini Mike He keliatan lebih charming disbanding acting dia di drama² yg lain, scr dah kenal & sempet jatuh cinta dng mikeHe sejak ‘devil beside you’ jadi dah gak t’lalu mengebu2 utk nonton drama² dia yg lainnya (baca: biasa aja kali)..
:)

Pemain2nya :
1. JiaDi (rainie Yang) putri-1 dr keluarga sederhana, sejak ditinggal ayahnya dia bekerja serabutan utk membantu ibunya membiayai hidup mrk beserta adiknya (jiaHui).
2. huoDa (mike He) putra-2 dr pengusaha sukses pemilik mall ‘marimar’ sejak ibunya meninggal krn sakit, ayahnya seolah tdk memperdulikannya. Jadilah dia seorang anak yg egois & selalu bikin masalah.
3. huoYan (king One) putra-1 pemilik mall ‘marimar’ hanya saja dr istri yg tdk sah, ibu juoYan org yang dicintai ayahnya hanya saja sang ayah dijodohkan oleh ibu huoDa. Sejak usia 5th huoYan di’jual’ ibunya utk dirawat ayahnya. Sejak itu dia benci ibunya & berusaha selalu menjadi no.1 dikeluarga itu.
4. yanShu, sahabat huoDa sejak kecil yg dah menimbulkan percik2 asmara huoDa kepada dirinya, namun yanShu memutuskan memilih huoYan yg dipastikan akan menjadi pengganti ayahnya.. matre gitu deh..
5. boZi sahabat sejati huoDa yg rela rumahnya ditinggali huoDa, sejak bertemu jiaDi & xianNan boZi jd jatuh cinta mati kepada xianNan.
6. xiaoNan, sahabat sejati jiaDi yg rela melakukan apa saja agar sahabatnya itu bahagia & mencari cinta guna merasakan masa muda mrk.

Episode 1 dibuka dng acara bazaar yg diadakan suatu mall di Taipeh. Bazaar ini diikuti oleh sepasang gadis yg membuka stand tanpa menjual barang… lho ?... pd dasarnya mrk (jiaDi & xianNan) gak punya modal utk jualan, jadilah mrk menjual jasa mrk. Maksudnya org bisa bayar 500yuan utk bisa dipijit ato disalon ato dimintai tolong apa saja oleh ke-2 gadis itu. Saat anak kecil meminta dibelikan balon oleh jiaDi, tiba² datang motor ngebut bikin jiaDi kaget & melepaskan balon yg dipegangnya. Kesel, jiaDi minta pertanggung jawaban si pengendara gak peduli bahwa si pengendara merupakan putra ke-2 dr pemilik mall tsb. Mencari perhatian ayahnya serta pengunjung, huoDa menawarkan atraksi melompati seseorang melalui motor balapnya. Kebetulan ada disekitar situ, huoDa menawari jiaDi sbg model yg membawa bendera yg akan diambil huoDa sambil lompat melewati cewek itu. Meski ditentang huoYan, entah dr mana instingnya mengatakan dia tdk apa2 jika menjadi model tsb & dia percaya dng huoDa.
Atraksi itupun berjalan mulus, huoDa berhasil mengambil bendera yg dipegang jiaDi,.. tapi lepas dr lompatan huoDa, jiaDi jatuh lemas & pingsan.. untuk huoYan dng cekatan segera menggendong cewek itu.. wuaa.. dah 2x huoYan menjadi penyelamat jiaDi hr itu.. terang aja sejak itu jiaDi langsung jatuh hati dengannya. Tidak sia2 mrk bertemu, huoYan membeli kupon cinta jiaDi, sedang huoDa membeli kupon budak jiaDi selama 7hari.

Dihari ultah jiaDi ke-20, xianNan menyuguhkan kue ultah & meminta jiaDi membuat 3 permohonan.. 1.jiaDi ingin melunasi utang2 ibunya, 2.jiaDi ingin agar tetap sehat agar bisa terus bekerja mencari uang, 3.tidak ada.. xianNan lalu membuat permohonan utk sahabatnya itu, dia ingin jiaDi meminta no.telp cowok ke-10 yg lewat depan mrk. Bersamaan dng itu, huoDa & huoYan sedang adu/balapan motor, persis lewat depan mrk menjadi pria ke-10 & ke-11.. namun siapa yg sbenernya menjadi pria ke-10 scr wajah mrk tertutup helm rapat. Balapan itu terhenti tanpa ada pemenang krn huoDa mengerem motor mendadak & menyerempetkan kakinya dng kendaran lain, sedang huoYan jatuh tersungkur dng kecepatan tinggi. Tanpa peduli dng keselamatan ke-2 pengendara itu, xianNan & jiaDi tetap ingin mendapatkan no.telepon dr pria ke-10 itu. Dalam kamar RS, jiaDi bertanya siapa diantara kalian yg menang.. huoDa menyerahkan pemenang & menunjuk huoDa kepada ke-2 gadis itu. Akhirnya jiaDi memberanikan diri meminta huoYan meminta no.telp pria itu. Kebetulan yanShu datang & marah dng ke-2 gadis itu, tapi huoYan langsung menyebut nomor telepon miliknya.

huoYan mengalami luka di kedua tangannya, sedang huoDa mengalami patah kaki, dng keterbatasan masing2 membuat mrk bekerjasama dlm kamar perawatan tsb..he..he.. (suka bgt pas mrk gentian minta tolong ke kamar mandi saling gendong & pake celana..) Setelah dirasa mendingan, huoYan keluar dr RS dng penasaran knp jiDi yg dah minta no.telp hingga skrng blom nelpon dirinya. Mailbox yg penuh di HP’nya berisi ajakan/ledekan dr mhsiswa/mhsiswi temen kuliah jiaDi.. marah deh huoYan mrasa dirinya dipermainkan jiaDi. Di RS huoDa divonis dokter bahwa dirinya tdk akan bisa kembali balapan motor krn kecelakaan itu menyebabkan luka permanen di kakinya. Sedih krn balap motor adlh satu2nya penyemangat hidupnya (sejak ingin membuktikan bahwa dirinya akan membawa piala kemenangan utk yanShu). Bersamaan dng datangnya jiaDi yg ingin ketemu huoYan utk menjelaskan masalah no.HP. tanpa pikir panjang azas manfaat buatnya, jiaDi menghibur dng membuat wajah2 lucu hingga huoDa tertawa. Sayangnya, jiaDi jd kehilangan momen ketemu dng huoYan.. diluar RS mobil huoYan dah siap utk meninggalkan gedung itu. Tapi huoYan tetap meninggalkan pergi jiaDi yg lari berusaha mengejar cowok itu. Akhirnya huoDa berhenti melihat jiaDi terjatuh, setelah mendengar penjelasan jiaDi, huoYan makin mrasa ingin lebih dekat dng gadis itu.

huoDa teringat kupon jasa jiaDi sbg budaknya selama 7 hari yg blom digunakannya. Maka dimulailah masa2 penjajahan bagi jiaDi yg dilakukan semena2 oleh huoDa. Dari membereskan rumah, mencuci baju, mencari HP’nya yg hilang hingga masak utk dirinya. Ya.. gitudeh kehidupan mrk meski status sbg budak & majikan malah bikin mrk makin dekat & mulai mengerti pribadi masing² hingga jiaDi lupa membalikan HP huoDa yg diambilnya dr mall, lalu huoDa gak terima, dia minta hubungan budak itu diselesaikan & mengusir cewek itu. Sebenernya huoYan gak mau lepasin jiaDi begitu aja, dia juga suka dng cewek itu krn membuat dirinya mrasa apa adanya & lepas dr beban sbg pewaris usaha/mall ayahnya. Malam itu jiaDi gak bs pulang ke rmh krn rmhnya dah ditunggui lintah darat yg meminta pelunasan hutang pamannya. Gak punya tempat menginap jiaDi duduk sendiri ditaman, smntara huoDa pergi beli minuman utk temannya.. saat jiaDi diganggu pemabuk, awalnya huoDa mo’ nolong, t’nyata jiaDi melawan sendiri bikin kagum huoDa. huoDa meminta jiaDi kembali ke rmhnya & meneruskan hubungan per-budakan mrk, krn gak punya tempat menginap gratis, jiaDi menyetujui hal itu. Malam itu mrk mabuk gak sadar diantara keduanya bahwa diakhir malam itu mrk kissing gara² jiaDi memuji mata huoDa yg dianggapnya bisa bicara.. “bodoh ya, kalo mata bisa bicara mulut buat apa dong ?” pernyataan jiaDi yg langsung dijawab huoDa “ada kok fungsi lainnya mulut”.. serta langsung mempraktekan fungsi mulut itu di bibir jiaDi.. jeeeee...

Malam itu jiaDi nginep gratis di rmh huoDa, pagi² huoDa ngeri nge-bayangin sikat gigi'nya dipake cewek itu. so.. agenda hr ini beli perlengkapan mandi utk dia & jiaDi.. (he..he..he.. so sweet bgt deh beli handuk, sikat gigi, gelas warna pink & biru). Sayangnya malam berikutnya jiaDi gak nginep disitu, dia tidur di rmh xiaoNan. Hari berikutnya waktu jiaDi mo' balik ke rmh'nya sendiri dah datang para rentenir mo' nagih utang, xiaoNan minta tolong boZi (gak sengaja sih, niatnya nelpon ken/cowoknya) utk ngusir mrk. huoDa yg denger brita ini dr boZi ikutan panik, jalan tertatih² tanpa kursi roda guna mencari jiaDi. Lepas itu jiaDi kembali nginep di rmh huoDa, disuruh mandi.. gak lama huoYan dateng. Sang kakak denger brita dr yanShu kalo huoDa dah tinggal bareng pacarnya, jd pengen tau bener ato enggaknya brita itu. Terang dijawab 'enggak' sm huoDa pdhl jelas² dikamar mandi ada suara kran air yg lagi dibuka :).. gak lama jiaDi tersangkut sesuatu di kmr mandi.. jatuh.. naked.. huoDa gak bisa nolong (msh gak bs bangun dr kursi roda) mau gak mau huoYan yg gendong jiaDi dng muka ditutup.. jadi scr keseluruhan body cm huoDa yg liat.. he..he..he.. gantian dulu waktu di 'devil beside you' rainie yg ngeliat body'nya mike He

jiaDi nangis.. malu (bukan sakit).. trus dihibur wajah² jenaka huoDa.. gak mempan, malamnya jiaDi diajak ke dermaga..(gak jelas jg sih dimana, tp kaya' dia turun dr kapal gitu) dipangku huoDa turunan dr kapal naik kursi roda.. kaya'nya mang seru sih.. lanjut tidur bareng lagi di rmh huoDa, kali ini paman jiaDi tau kalo ponakannya punya hubungan dng anak pemilik mall. Dengan modal kamera digital, dia nekat ke rmh huoDa nyaru jd pengantar pizza, sempet memindahkan jiaDi yg tdr dilantai ke kasur/samping huoDa & 'click'.. memoto mrk berdua
Foto itu diserahkan ke huoYan tak lupa meminta uang imbalan. Tanpa pikir panjang, huoYan menyangka jiaDi cewek pemeras yg mang dah punya niat jahat kpd mrk (huoDa,Yan). huoYan manggil jiaDi ketemuan, pas bgt jiaDi dah nyiapin kimbab utk mrk makan siang bareng. Gak disangka, huoYan marah & langsung nyium jiaDi.. persis dilihat yanShu & huoDa disekitar. jiaDi yg gak tau apa² kesel juga, pergi ninggalin huoYan & berjanji tdk akan berhubungan lagi dng orang itu. Uang yg dikasih huoYan ke pamannya diminta jiaDi, awalnya mo' dibalikin tp keburu rentenir datang nagih.. akhirnya dibayarkan ke rentenir tsb.

Kangen dng jiaDi, huoDa yg dah sembuh dr luka'nya kembali ke kampus diantar huoYan. Mrk ketemuan, huoDa ingin jiaDi & kaka'nya baikan lagi, meski jiaDi dah gak marah tp dia gak bisa jadiin huoYan menjadi pria ke-10'nya. Balasan uang itu, jiaDi menawarkan bantuan agar huoDa bisa lulus ujian nanti.. disetujui huoYan.. dikutuk huoDa.. ha..ha..ha..
Berita ini sampai ditelinga yanShu yg gak rela huoDa'nya diambil org lain, dia minta jiaDi meninggalkan huoDa. jiaDi sadar diri, dia tahu kalo dirinya hanya penghalang buat huoDa & yanShu, dia cm bikin memo kecil² ditempel disekitar rumah huoDa agar memudahkan dirinya menghapal bahan ujian. Saat yg sama yanShu bawa temen kuliahnya yg pintar utk bisa mengajarinya. Gak lama yanShu nelpon huoYan bilang kalo yg dia lakukan ini (skrng) bukan utk huoDa tp agar huoYan tenang melihat adiknya lulus.. GUBRAK.. bikin marah aja nih orang.. !!!

4 komentar:

  1. keren filmnya,
    cuma endingnya gak seru kayak ada yang kurang

    BalasHapus
  2. kenapa sih film why why love ng' d tayangin d tv.kn film y bagus

    BalasHapus
  3. :x . . pilmnya keren . . i like it . .

    BalasHapus
  4. Anonim2:10 PM

    tayangin donk di tv,,,,
    pasti c.mua org suka

    BalasHapus