Senin, Oktober 09, 2006

the King and the Clown

Udah nonton blom ?... bagus kan.. gitu kata si 'ayah' sih... secara dia gak suka film drama romantis kaya' eike.. menurutnya film ini bagus bgt krn bener² acting & critanya gak nge-bosenin (lumayan menarik).. tp m'nurut aku sih.. biasa aja.. bagus sih, tp krn bukan crita drama romantis/komedi.. jadi.. kurang menarik.. he..he..he.. emang cantik bgt (ituloh si "lee Jun Ki" yg main

Crita ttg 2 orang cowok berbakat (Jang Seng & Gong gil) yg kerjanya jadi penghibur jalanan.. tp 1 orang cowok ini yg biasa jd pemeran cewek di 'my girl) jadi tiap kali mereka bergelar dijalanan ato dipanggil penggede, dia (gong gil) pasti dipanggil utk memenuhi hasrat penggede itu.. nah Jang Seng marah bgt dng hal ini.. akhirnya mrk b'2 kabur ke Seoul utk nyari tempat yg bisa kerja tanpa mengganggu Gong gil.

Sampe Seoul mrk gabung dng kelompok penghibur jalanan yg ada, idenya Jang Seng emang briliant, dng mengejek Raja yg tunduk dng seorang pelacur malah disukai semua orang. Tapi sayang mrk ditangkep krn telah melecehkan Raja, waktu ditangkep itu jang seng malah nantangin biar hiburan tsb ditampilkan dihadapan Raja, jika raja tertawa maka kami tidak bersalah, tp jika Raja tdk tertawa baru mrk dihukum.

Dihadapan Raja mrk manggung nih dng crita yg sama, gak disangka diakhir crita sang Raja tertawa.. malahan mereka diajak tinggal di Istana sebagai penghibur tetap raja... walah..walah.. walah.. tetep aja Jang seng gak tenang krn sang Raja mulai tertarik dng Gong gil. Bener aja, dari pertunjukan ke pertunjukan yang menunjukan kebobrokan Kerajaan & Kementrian berakhirkan kematian seseorang dan sejak itu Raja menjadi sangat tertarik dng Gong gil & mulai melupakan pelacur tsb.

Cewek simpenan raja itu jadi marah, dia mulai merencanakan untuk membuat gong gil bersalah dng membuat tulisan yg menjelek²an Raja dng tulisan yg mirip tulisan gong gil. Tapi dia gak tau kalo Jang seng jg bisa nulis bagus mirip tulisan gong gil, yg ada jang seng yg ditangkep bahkan hingga matanya buta krn ditusuk bara api. Penasehat raja melepaskan jang seng, tp jang seng bukannya pergi malah beraksi lagi didepan kamar raja dng ngomong yg menjelek²an raja lagi.. tp kali ini gong gil tidak tinggal diam dia ikut berbicara & nemenin jang seng melakoni perannya.. sedang diluar Kerajaan, para Kementrian & rakyat bersatu untuk melakukan protes keras terhadap rajanya yang dianggap sudah diluar kewajaran & jauh dari kesan Raja terdahulunya...

Akhirnya penonton disuruh mikir sendiri & menyimpulkan sendiri akhir dari kisah Raja & badutnya ini.. ya.. paling² si Raja diganti krn dah di demo rakyat & kementrian sedang duo jang Seng & Gong gil mungkin masih akan lanjut mencari rejeki dari menghibur orang..


tetep aja buat aku kurang menarik.. gak ada romans².nya...

3 komentar:

  1. udah nonton. lumayan sih...tp emang ending-nya agak bikin bingung dan menimbulkan bbrp pertanyaan buat gw :

    1. Gong Gil & Jang Seng idup ato mati?
    2. Gong Gil & Jang Seng pure berteman ato sbenernya pasangan homo?

    walaupun bikin bingung, tapi katanya film ini sukses di festival lho...(",)

    BalasHapus
  2. Mungkin mereka gak mati kali ya.. kan gak b'salah (gak diamuk masa), nah kalo mrk temenan apa pasangan.. agak² kabur juga tuh.. he..he..
    Yup.. dpt penghargaan byk

    BalasHapus
  3. tapi pas trakhirnya yg "rombongan sirkus" mereka jalan2 di padang rumput itu, klo diperhatiin ada temen2 mereka yg udah meninggal juga.

    klo mereka b2 gak mati, gmn bisa kumpul lagi sm temen2 mereka itu?

    BalasHapus