Senin, November 05, 2007

Romantic Princess (Taiwan drama eps.1-4)

Takut keduluan sm RCTI jadi langsung mulai nonton drama ini meski lagi hard close Audit.. Meski baru keluar ampe eps.4 tambah penasaran gara2 liat pemainnya dr siaran langsung RCTI. Tapi rupanya tampang WuZun masih blom bikin aku tergila2 dng drama2 dia, dr mulai waktu main dng Ariel Lin, trus Hana Kimi, pun dng yg ini, apalagi kalo dia main sm Jerry nanti…
XiaoMai (Angela Chang) gadis 20th.an yg kerja keras hanya demi bbrp ratus $Taiwan utk biaya kuliah dia secara ortunya yg tdk mampu, berharap/bermimpi menjadi putri anak orang kaya yg gak perlu kerja & tinggal di rumah yang mewah. Apalagi liat brosur iklan apartement mewah yg harganya lebih dr 1 milyar. Kecapean jadi badut di terik siang hari bikin XiaoMai pingsan, besokannya ada 3 mobil yg datang ke rmh mrk utk jemput cucu pengusaha HuangFu yg setelah diselidiki adlh XiaoMai. XiaoMai gak percaya gitu aja ttg brita tiba2 dia jadi cucu orang kaya, tp ayah ibunya cerita kalo dia mang bukan anak kandung, dia cm diadopsi tdk resmi dr panti asuhan. Jadi critanya dulu XiaoMai diculik sm musuh kakeknya & ditaruh di panti asuhan.. akhirnya XiaoMai mau juga pergi ke rumah kakeknya itu.

Wuiih.. rumahnya mang guede banged.. (istana kalah deh), sampe sana ketemu dng salah satu NanFeng (dari 4 b’saudara) yaitu A Jin (WuZun) yg langsung sinis dng kehadiran wanita itu krn beranggapan cm pura2 biar dpt harta aja. XiaoMai yg nama aslinya HuangFu San menolak dipanggil san san sm kakeknya, dia malah menolak tinggal dirumah tsb & keukeuh mo’ balik sm ayah ibunya. Ortu asuh XM disogok kakeknya dpt rumah yg bagus juga, waktu XM datang ngajak balik ke rumah dulu sbenernya mrk sih mau2 aja, tp gak punya uang utk nyari kontrakan lagi.. akhirnya xiaoMai nyerah & balik tinggal sm kakeknya tp tetep pake surat perjanjian hutang, yg akan dilunasi selama 5th sebesar 5juta, jika dlm 5th tdk bisa dilunasi xiaoMai wajib tinggal disitu & nikah dng penerus HuangFu.

XiaoMai mulai kenalan dng ke-4 NanFeng (Jin, Lin, Cai & Ying) yg punya character b’beda2 tp kemana2 selalu b’4 (kok jadi mirip F4 gitu ya…) Jin yg paling disebelin xiaoMai (awalnya) krn slalu gak bersahabat dng cewek ini, Lin kebalikannya saking sukanya sm xiaoMai malah langsung masuk ke kamarnya & meluk cewek ini. Cai yg lesung pipitnya banyak paling ramah & rasional tp kaya’nya punya maksud ttt dng xiaoMai, sedang Ying paling dingin dng xiaoMai kaya’nya krn trauma dng cewek jd setiap ada yg nyebut nama “Angela” dia akan nangis Bombay. Nah gara2 kelakuan Lin yg gak sopan itu, kakeknya marah nyuruh Jin jadi pelindung xiaoMai & menyuruh pindah kamar ke seberang kamar xiaoMai. xiaoMai sempet mampir ke kamar Jin krn gak dikonci, ngeliat banyak brosur ttg lamaran kerja & apartment berserakan dimejanya.. XiaoMai langsung menebak kalo Jin mau keluar dr HuangFu.. ketembak gt Jin menyuruh xiaoMai utk tutup mulut. Berkat bujukan Cai xiaoMai bilang ke kakeknya kalo dia suka sm Jin & berharap utk bisa tunangan dng cowok itu, pdhl niat Cai biar Jin gak keluar dr keluarga HuangFu. Pesta pertunangan pun mulai disiapkan, Jin & xiaoMai mulai deket krn harus jalan bareng utk segala persiapan tsb.

Waktu fitting baju pertunangan mrk sempet mampir ke realEstate utk liat apartment yg dijual, Jin jadi crita ttg keinginan dia utk bisa lepas dr sangkar keluarga HuangFu bikin xiaoMai jadi kagum & rasa2nya mulai suka sm cowok ini. Blom lagi kedeketan2 mrk krn xiaoMai hrs belajar dansa pd acara perkenalan dirinya di depan relasi kakeknya.. Tapi Jin punya rencana lain, dia bikin pesta minum2 berlima (xiaoMai + 4 nanFeng) yg diakhiri pagi2 xiaoMai terbangun seranjang dng Cai. Rupanya Jin mo’ batalin pertunangan mrk dng menyebar foto tidur xiaoMai dng Cai itu… bikin sedih xiaoMai yg skrng suka beneran sm Jin, tp kaya’nya Jin lebih suka keluar dr keluarga HuangFu drpd bertunangan dng xiaoMai… abis deh eps.4 nya..
mmh.. gimana cara mrk bisa ngebatalin pertunangan tsb ya… ada kejadian apa yg bikin Jin akhirnya mengakui kalo dia juga suka dng xiaoMai.. (he..he.. gw kaya’ penyiar yg lagi ngiklanin nih drama aja..)

Duuuh.. pdhl harga dvd.nya mahal nih, tp penasaran dng lanjutannya..

2 komentar:

  1. keren ceritanya, jadi tambah pengen nonton :) sekarang lagi nyari eps 1-4 ne

    BalasHapus
  2. lumayan sih buat hiburan aja, tp aku masih lebih suka Meteor Garden I & II.

    BalasHapus