Kamis, November 22, 2007

Romantic Princess (Taiwan drama eps.8-15)

kok loncat ?... gak jg sih, t'nyata dvd yg kubeli meski cm 4 tp isinya = 7 eps dr VCD ori.. gile, bs bangkrut neh..

Oia waktu di eps 1-7 itu ada crita krn XiaoMai ngancem mo' keluar dr rumah kakeknya akhirnya yeye'nya itu bawa ayah+ibunya ke brazil/mexico. Dianter Jin ke bandara tp gak sempet nemu juga, xiaoMai cm bisa nangis di pundaknya Jin waktu mrk akhirnya pulang krn gak nemu & gak bisa nahan ortunya utk gak pergi... pokoknya kejadian tsb, trus waktu blajar dansa yg bikin kaki xiaoMai terkilir hingga pembicaraan mrk di apartment kecil ttg mimpi Jin, sampe waktu xiaoMai pingsan bikin Jin khawatir dibikin flashback mulu yg kalo ditotal bs 30mnt sendiri deh..he..he..he..

Foto xiaoMai dng Cai dlm 1 t4 tidur jd senjata Jin utk xiaoMai bs membatalkan pertunangan, tp xiaoMai gak tega bilang krn ngeliat kakeknya yg seneng bgt dng brita itu. Perkenalan xiaoMai sbg shanShan (cucu semata wayang EMP) akhirnya tiba jg, EMP dng bangganya memperkenalkan cucunya ke para kolega + memberitahu ttg pertunangan dng Jin salah satu penerus 'HuangFu' yg dibanggakannya pula. Anehnya Jin gak langsung menolak pertunangan itu, dia tetep dansa dng xiaoMai sambil ngancem dia masih punya waktu hingga pertunangan itu diresmikan. XiaoMai akhirnya bilang jg ke yeye'nya kalo dia gak mau jd tunangan Jin, alasannya krn dia cm mau punya uang utk byr utang ke kakeknya krn beli rmh ortunya. Kakek sih kecewa tp dia marah dng Jin pasti ada rencana dia nih. Blio manggil Jin ke ruangan yg ditolak Jin malah ditinggal pergi. Lin (adiknya Jin) yg saat itu jg ada menyangka Jin kabur bilang deh ke xiaoMai & Cai bikin xiaoMai mrasa bersalah & kabur juga.. weleh..weleh... Ying (adiknya Cai) jd sebel bgt sm xiaoMai krn sejak ada cewek ini keluarga mrk jd ribet & rusuh. Jin yg dikasihtau Lin kalo xiaoMai kabur krn nyari dia gantian mrasa bersalah.. kan..

XiaoMai bingung mo' nyari kemana, akhirnya dia ke rumah ortunya yg kosong.. ketiduran deh.. gak lama ada suara² mencurigakan. XiaoMai bangun dng senjata tongkat pel ditangan, gitu kliatan ada sosok masuk rmh dipukul deh kepala org itu.. yg t'nyata (dah bs ditebak) Jin. Jin luka deh, tp mrk sempet bersentuhan tangan gara² mo' ngobatin luka tsb.. (biasa..) Stlah kejadian sentuhan tangan itu gak lama mati lampu… bikin mrk jd deketan hampir aja sentuhan bag.tubuh yg lain..hingga.. ada lampu senter yg super terang bgt bikin mrk kaget. Tnyata mgr Yi dateng dng pasukan EMP, gagal deh ‘their first kiss’. Emp marah ke Cai yg jadi deketin xiaoMai, dijwb Cai biar Jin cemburu & ngungkapin perasaannya.. mmh.. timbul deh ide Emp yg lainnya. Saat acara makan malam keluarga Emp ngumumin kalo dia ganti penerus & calon suami xiaoMai adl Cai bukan Jin lagi, jadi Jin bebas mo’ ngejar impiannya.

Jin+XiaoMai mang dah saling suka, tp Jin kekeuh gak mau jd penerus HuangFu (ini kaya'nya jd ciri khas WuZun yg mengingkari hatinya di tiap drama² dia deh.. BT). Waktu Jin marah krn tau xiaoMai mo' tunangan sm dia krn disuruh & dibayar Cai, xiaoMai minta maaf ke Jin, tp Jin gengsi dia sbenernya gak tau knp dia marah tp yg pasti dia gak boleh suka dng xiaoMai.
Hari itu jg Jin gak kuliah bikin surat perpisahan ke xiaoMai. Padahal malemnya acara tunangan xiaoMai dng Cai, bikin resah Cai yg cm Bantu Emp tp sbenernya gak mau jg jadi penerus HuangFu, sedang xiaoMai pasrah & rela demi Jin bisa meraih impiannya. Tunggu punya tunggu, tetamu dah datang, acara pertunangan blom dimulai juga, Emp masih nunggu kehadiran Jin rupanya, mengira Jin akan balik ke rumah tsb & membatalkan pertunangan & bilang kalo dia sbenernya suka dng xiaoMai… tapi perkiraan itu gak terjadi… Emp akhirnya memutuskan utk membatalkan acara pertunangan tsb, bikin lega xiaoMai & Cai.

Tengah malam Jin yg kabur mo’ mulai usaha sendiri (tp naik boat… aneh gak sih msh gak bisa lepas dr uang kan?) ditengah laut keingetan mulu dng xiaoMai. Gak tahan dng perasaannya dia mo’ balik nih ke rumah Emp tp boatnya mogok.. (halah.. angie tsai bgt) walhasil dia brenang ke pinggir pantai trus lari sampe ke rumah HuangFu langsung masuk ke ballroom tp bingung krn ruangan dah sepi (mang gak liat di parkiran rmh jg dah sepi ya.?.) tp masih ada Cai yg bilang kalo pertunangan dibatalkan krn pangerannya gak dateng. Jin lari ke kamar xiaoMai tanpa kata2 langsung nyium bibir cewek itu.
Besokannya Jin nanya2 gmn caranya ngajak kencan wanita yg diketawain sm ke-3 nanFeng yg lain. Giliran Cai bilang “utk seorang xiaoMai hanya dibutuhkan ketulusan” dibales Jin bilang “gak usah ngajarin deh, bicara ketulusan aku paling banyak”.. he..he..he..

Tetep ke-3 pangeran itu bantu Jin utk ngajak xiaoMai kencan tanpa sepengetahuan EMP, dr mulai suruh jalan ditaman pake panah2 gitu, sampe ke parkiran dimana Cai dah nunggu utk bawa xiaoMai ke rmh impiannya yg sederhana. Diatap rumah itu Jin yg sempet belajar masak dulu dah nyiapin steak masakan dia utk santapan mrk. Baru juga seicip 2 icip tiba2 hujan deras.. tp sayang kt xiaoMai, jd mrk tetep makan gitu sambil ujan2an.. gak lama mrk dansa deh.. trus ciuman lagi deh.. pulangnya biar gak ketahuan xiaoMai turun didepan gerbang trus jalan kaki sedang Jin tetep masuk naik mobil. (menurutlu ketahuan gak..?)
Ada adegan kocak/norak waktu mrk makan bareng Jin & xiaoMai gak lepas2 saling pandang trus senyum jelas bgt keliatan sm Emp yg nyindir bilang ke mgr Yi ciri2 org pacaran itu saling curi pandang, pake baju/accessories yg sama (kebetulan pita rambut xiaoMai & pita dasi Jin sama) & gak sabar utk ‘kiss’. Kesindir gitu Jin+xiaoMai sengit saling beradu mulut malah bikin Emp seneng.. he..he..he.. Emp memerintahkan bagi siapa sj yg bisa memfoto kemesraan Jin+xiaoMai dpt hadiah uang, mrk jadi lebih hati2 kalo ketemuan, sampe2 Jin hrs nyoba pake baju perempuan biar bisa ketemuan dng xiaoMai diruang ganti..he..he..

Jin akhirnya nyerah dia bilang ke xiaoMai “kalo mang Emp bilang siapa yg akan menjadi suamimu hrs menjadi penerusnya, ya saya bersedia, kita bilang saja pertunangan kita, karena kamu pasti akan ada di masa depan saya”… sipp.. gak ada masalah dong hrsnya…
Gitu sampe rumah, ada brita baru, ada cewek yg punya tanda yg sama dng xiaoMai malah punya bukti cincin ibunya yg b’arti dialah cucu EMP yg sebenarnya.. cewek itu GongMoLi, cewek yg baru pindah ke sekolah mrk & sempet tanya2/deket dgn xiaoMai.
XiaoMai dah gak dianggep sm Emp, dia disuruh keluar, bingung deh xiaoMai mo’ kemana, gmn hub.nya dng Jin… tapi xiaoMai gak kenal nyerah. Dia gak mau gitu aja keluar rumah & meninggalkan Jin dng moLi itu, dia melamar jd pelayan biar masih bs deketan dng Jin, tapi tetep gak bilang ke yeye’nya kalo alasan dia tetep tinggal disitu krn Jin meski Emp dah tau.

Acting moLi bener2 ngerjain xiaoMai, hingga saking keselnya xiaoMai ngelempar pisau makan yg diminta moLi bikin Emp marah. XiaoMai tidur dikamar tp mimpi yg aneh2 ttg kedeketan Jin & moLi, bangun tidur xiaoMai buru2 ke kamar Jin utk ngomong malah ketahuan sm mrk. MoLi bikin ulah dia sebarin bunga2 biar lantai kotor & xiaoMai hrs kerja lagi, disengkat kaki moLi hingga jatuh & tersingkap roknya hingga pantat.. lho.. kok gak ada tanda spt punya dia nih… b’arti dia shanShan palsu dong. Sejak itu xiaoMai getol ngintilin moLi utk nyari bukti & bilang ke Emp kalo moLi bukan shanShan… hingga… obrolan moLi & kakek diruang sang kakek terdengar xiaoMai yg lagi bebersih disana. Bahwa moLi mulai takut krn serangan xiaoMai yg gencar mencari bukti kepalsuannya, dibilang yeye utk jgn khawatir bentar lagi jg Jin+xiaoMai pasti bilang ttg hubungan mrk… ternyata..

XiaoMai bisa aja keluar saat itu & mergokin pembicaraan mrk maka sandiwara ini selesai, tp tidak. Dia mo’ balas ngerjain yeye’nya, besokannya dia pura2 mo keluar dr rumah mo’ ke brazil utk nyari ortunya bilang dah gak perduli dng pernikahan Jin & moLi… pdhl dah bikin ketar ketir Emp, moLi & mgr Yi… tapi… ada Jin yg denger ucapan xiaoMai. Ngrasa xiaoMai dah gak peduli sm dia, Jin bilang ke Emp urusan hidup & pernikahannya terserah EMP aja. xiaoMai jd mrasa bersalah ngejar Jin kekamarnya tp dicuekin… Jin mo’ bikin sandiwara jg rupanya.. capek deh..

XiaoMai gak jadi keluar rumah, dia balik jd pembantu lagi deh, Emp dah ngira nih, sandiwara yg dia ciptakan masih bisa lanjut. Sedang Jin jg mulai menjalankan dramanya bilang ke Emp mo’ ngajak moLi berlibur berdua ke pantai & nginep. Jelas Emp gak setuju hal ini pasti akan membuat xiaoMai sedih (hal ini dah kebaca jg sm Jin, bilang dlm hati “kalo gw ngajak xiaoMai pasti malah disetujui 100% tanpa hrs bawa temen”). Akhirnya Emp setuju tp syaratnya hrs ngajak xiaoMai juga, Jin bilang “kalo gitu ajak juga Cai, aku gak mau xiaoMai cm jadi lampu taman, mrk kan juga deket”... “oke, oke ajak juga Cai” jawab Emp. XiaoMai dah gak tahan dia crita ttg moLi yg bohong ke Cai+Lin+Ying yg dr awal dah gak suka sm moLi. Cai nyoba bilang ke Jin kalo xiaoMai gak beneran bilang kalo dia gak peduli dng pernikahan Jin+moLi, “jgn berubah sikap ke xiaoMai” pinta Cai. Dijawab Jin dng ketus utk jgn campuri urusan dia, cukup dng bantu jaga diri xiaoMai baik2, gak jadi deh Cai bilang kalo moLi bohong bukan shanShan asli.

Mmh.. tinggal 5 eps lagi neh, kagak ada konflik, critanya muter2 doang.. tp mayan lah penasaran jg dng kegiatan liburan mrk b’4, secara di ending cd 15 ada adegan NG yg kocak abis & brantemnya Jin+xiaoMai yg ngajak pasangan yg lain utk tidur bareng. (Jin+moLi, xiaoMai+Cai).. beli.. minjem.. beli.. minjem.. beli..

1 komentar:

  1. windut3:36 PM

    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

    BalasHapus