Jumat, Februari 09, 2007

rumahku kebanjiran... hiks..hiks..hiks..

Dari hr kamis kan curah hujan dah mulai gede tuh.. sementara badanku meriang, lemes, pusing.. Kamis sore itu aku mampir ke RS Mitra Kelapa Gading, periksa ke dokter IGD, pulang dah bawa obat dng diagnosa Anemia (hb 9,3).

Dari mulai malem jum'at sampe subuh.. msih terbaring lemah & gak ada niat utk kerja, sementara hujan dari malem juga blom brenti². Jam 7 dah sms.an & telp²an pd gak bisa ke ktr krn hujan deres & macet dimana².. dah mulai keliatan jg nih banjir di Jakarta.

Jam 8 pagi, air dah mulai masuk carport.. aku masih 'laydown on my bed'.. jam 9 pagi air dah masuk kamar, ayah dah mulai angkat² baju & barang² dibwh lemari.. msh blom bisa jalan².. tiduran sendirian.. jam 10 pagi air dah sampe sebetis.. aku jalan pindah tidur ke lantai atas.. gak trasa air depan rumah dah seperut.. bokap, wawan & ayah malah nyari bata utk ngganjel mobil.. begitu balik rumah mobil sdh tdk terselamatkan.. kelelep sampe jok.. sementara air bah banjir masih blom brenti, merambat pelan hingga malam itu menyentuh ketinggian ± 135cm (sedadaku).. jum'at malam itu listrik mati, barang² dibawah dah tenggelam.. kita tidur bareng² dikamar murni.. makan ?.. disupplay kaka'ku mie instant goreng + rendang telur..

Sabtu pagi, masih syok sm banjir dlm rumah, aku minta dievakuasi.. aku, ayah, kahla & kalif mengungsi ke cimanggis (rmh pa'de Eko), naik angkot ke rmh mertua bawa 1 tas (notebook) & 2 jinjingan kantong plastik (dah bener² pengungsi bgt). Sampe cimanggis jam 2 siang.. dah gak peduli sm makan siang.. Selama mengungsi kita emang cm makan, nonton tipi, tidur.. Kalif dah keliatan gatel² dikakinya, kaka' gak bisa tidur pake kipas angin.. jdnya mencret².. Alhamdulillah sakitku gak keterusan.. pusing sedikit.. yg penting dihajar makan. Minggu siang sempet balik kerumah utk ngambil baju lagi, t'nyata air masih sebetis dlm rumah, diluar masih selutut.. mmh.. kaya'nya bakal balik hr selasa nih..

Selasa siang balik dr cimanggis, menurut nyokap sih dr senin dah surut & udah dibersihin, jd pas masup rumah dah bersih.. he..he..he.. senengnya lagi selasa malem itu listrik dah nyala.. alhamdulillah bisa langsung pindah tidur dibawah lagi nih, meski bawah kasur msh basah.
Rabu bersih² rumah yg satu lagi.. mmh.. secara isinya blom banyak, jd cepet bersihinnya.. barang² mah.. std.. basah..
Kamis kemarin hrsnya bisa masup kantor.. tp pagi itu ujan deres bgt.. air depan rumah kenceng bgt jalannya.. akhirnya gak ngantor juga.. jalan ke MM utk transfer & beli yg pd ilang/rusak..
Hari ini berangkat kantor nebeng ai naik motor.. diiringi hujan yg makin lebat.. sampe kantor basah baju & celana.. mudah²an gak kejadian 30 Jan yll..

alhamdl aku sehat.. gantian yg tepar si ayah.. masup angin krn keujanan naik motor 2x (jum'at & selasa)

2 komentar:

  1. wah mbak, kesian bener lagi sakit rumah kbanjiran. tp skrg dah surut kan? tinggal beres2nya yah yg bikin capek...:pp

    BalasHapus
  2. iya sih, alhmdl sakitnya gak keterusan.. gantian nih my hub yg masup angin secara jum'at lalu ujan deres naik motor.. hrs banyak bersyukur nih..

    BalasHapus