Senin, April 23, 2007

hana kimi (taiwan drama)

Untung masih ada stock drama yg blom ditonton, mayan kocak lagi critanya.. biasa ttg ABG anak sekolahan.. (mirip² ISWAK jg) anyway .. otherwise.. bisa mati BT dirumah sendirian..
Meski di sini dah di copy pake 'OLIVIA'.. tp gak mirip bgt kok.. senengnya lagi gak nampilin cewek² borju yg bajunya aneh² kalo disinetron.. jd asli para pemain cm pake kaos & jaket & training.. hi..hi..hi..

Adalah Rui Xi, cewek gendut yg gak pernah keluar rmh krn takut dikatain orang² tiba² ngeliat di tipi ada olahragawan lompat tinggi yg cakep.. saat itu jg dia tertarik utk ngurusin badan & niat bgt pindah dr Amerika utk masuk sekolah yg sama dng cowok itu (chien). Krn Chien sekolah di sekolah khusus cowok, rui xi jd nyamar rambut potong pendek & dada pake lapisan biar rata.. tampangnya Ella jd cowok emang kocak & alami natural (cocok bgt jd cowok, jd giliran pake rok malah aneh). Kebetulan lagi rui xi dpt sekamar dng chien.. antara seneng & grogi.. meski chien jg jadi grogi krn gak sengaja waktu RuiXi pingsan dia gendong & megang dadanya yg gak rata.. mang gak dilaporin sih tp Chien jd ikut ngelindungin RuiXi takut ketahuan sm yg lain kalo dia cewek.. oia Chien ini awalnya kan emang atlet lompat tinggi, tp waktu dia nyelametin cewek dr tabrakan mobil, kakinya cedera.. sejak itu dia jd gak bisa lompat tinggi lagi.

Ada lagi Siau yi cowok kocak (yg main di ISWAK yg suka sm XiangQin) ini satu²nya yg mau main sm RuiXi.. awalnya.. trus temen² dia jd ikutan sering main jg termasuk chien secara satu kamar.. krn sering main & suka nolongin RuiXi, SiauYi jd mulai suka jg sm RS.. kocaknya dia taunya kalo RuiXi cowok, trus bilang sm chien kalo dia suka sm RuiXi trus nanya "saya bukan gay kan ya ?".. chien yg tau kalo RuiXi cewek bilangnya "iya, kamu bukan gay kok".. tp Siau Yi tetep bingung, inget akting dia di ISWAK yg suka sm XiangQin.. sama persis gaya sukanya yg protektif itu.

RuiXi dah ketahuan sm dokter gay yg jaga di klinik sekolah kalo dia cewek, tp dia mohon utk gak dibocorin dia cm ingin Chien jadi/mau ikutan lompat tinggi lagi sama dia ingin slalu deket sm chien.. Sejak itu, kalo ada apa² RuiXi slalu curhat sm dokter sinting ini.. Gak lama kaka'nya RuiXi jg dateng ke sekolah, awalnya ngomel krn tau adeknya nyamar jd cowok cm utk ngedekitn cowok. Trus Chien ditantang sm kaka'nya kalo sampe dia tetep gak bisa lompat, RuiXi mo' dibawa balik ke Amerika. Kebetulan hari t'akhir kaka'nya di Taiwan adlh waktu perlombaan (penyisihan).. untungnya saat itu chien akhirnya bisa lompat jg dng ketinggian yg paling rendah.. RuiXi dibebasin deh utk tetep tinggal disana.. Nah lucunya waktu mrk raya'in lompatan Chien.. mrk minum² dikamar RuiXi.. dah tau kalo chien gak bisa mabuk (kalo mabuk bisa jadi setan nyium alias jd mo' nyium siapa aja yg deket sm dia), mrk gak kasih Chien minum.. Mrk dah pada tidur, Chien beberes.. dia pikir ada minuman air putih, diteguklah.. cm seteguh nih.. dia langsung mabuk & nyium paksa RuiXi yg satu² msh sadar (secara yg lain tidur).. it's their first kis.. antara seneng yg nyium chien tp sebel krn chien nyiumnya dlm keadaan gak sadar & ruiXi dlm penyamaran.

Liburan tiba tapi asrama sekolah mo' di perbaiki, masing² siswa kembali ke rumahnya.. smntr RuiXi yg keluarganya di Amerika gak mau balik kesana.. di ajak Siau Yi utk nginep dirumahnya dia gak mau.. trus diajak Chien utk nginep jg dirumahnya.. awalnya dia seneng tp dia mikir lagi.. ntar kalo ketahuan malah ribet.. (hi..hi..hi.. ruiXi msh blom tau kalo chien dah tau rahasia dia nyamar). RuiXi minta tolong dr ming utk nerima dia tinggal bareng, tp dr.Ming gak mau.. RuiXi diajak gantiin dia utk kerja di hotel kaka'nya, sampe kamar ruiXi crita sm Chien & SiauYi, mrk jd mo' ikutan kerja jg bareng²..

Sampe sana tetep ada masalh.. SiauYi sempet liat RuiXi lagi mandi.. meski dr luar & gak jelas.. tp sempet bikin RuiXi deg²an kalo sampe ketahuan.. tapi kakak dr.Ming tau jg kalo RuiXi itu cewek.. blom lagi ada pegawai hotel sana yg bgitu liat RuiXi langsung matanya ijo mo' ngambil kegadisannya.. sebel.. eh iya, kebetulan lagi ada tamu yg nginep (cewek) yg demen bgt sm chien, jdlah bentar² dia deketin chien.. pokoknya slama liburan itu jd gak enak buat RuiXi & Chien.. sma² cemburu gitu..


Waktu liburan itu, RuiXi dideketin sm pegawai hotel yg mupeng itu.. Chien dr awal dah curiga, mo' ikut tp gak enak.. tp dia ikutin instingnya trus nyusul naik motor.. untung aja.. pas bgt RuiXi lg di grayangin cowok itu, dipukul deh sm Chien, trus chien ngejar RuiXi yg kabur ke hutan. Krn gak tau arah, mrk gak bisa balik trus jatuh kebawah/sungai.. ruiXi sakit panas hrs minum air putih tp gak bisa.. satu²nya jalan cm masukin air kemulut ruiXi pake mulut Chien.. he..he.. mrk ciuman yg ke-2X tuh.. tp kali ini RuiXi yg gak sadar..

Balik ke asrama, mrk ada lomba antar asrama, lawannya asrama 1 yg semuanya anggota taekwondo. RuiXi diminta utk ikut lomba pake baju cewek.. takut malah nanti ketahuan dia gak mau, dia malah mau ikutan lomba ambil duit, pdhl dilarang bgt sm Chien alasannya krn duitnya itu ditempel didada/badan & mrk hrs rebutan, b'arti sangat mungkin kalo badan RuiXi dipegang² org lain.. tp RuiXi tetep mau ikut, bahkan dng kakinya yg cedera dia tetep ikut lomba lari marathon biar asrama mrk menang.
Lanjut crita gak tlalu penting nih, ttg SiuYi yg gak mau dibilang 'gay' tp dia mrasa suka sm RuiXi, apalagi ngliat keakraban RuiXi & Chien. SiuYi sempet jalan sm cewek utk kencan.. tp tetep pikirannya gak mau ilang dr RuiXi.. akhirnya dia teriak didepan RuiXi & Chien.. "RuiXi.. wo sing hai ni".. GUBRAK.. ruiXi+chien kabur bareng.. he..he..he..

Secara nih drama panjang bgt (ada 45 episode, meski 1 episode.nya cm 30 menit) tetep aja critanya banyakan dibuat², dipanjang²ngin bikin gregetan pengen liat hasilnya..
So.. aku crita akhirnya aja, ada Julia (temen akrab RuiXi) yg dateng dr Amerika & akhirnya dia balik lg krn dah tau kalo Chien dah tau RuiXi itu cewek & dia sayang bgt sm RuiXi. Gak lama RuiXi, Chien, SiuYi & kakak Nam jadi model seorang fotografer (adek kelas dr.Ming). Sejak acara pemotretan itu, Chien yg makin kliatan ngelindungin bgt RuiXi bikin smua orang tau kalo mrk pasangan.. Gara² fotografer itu jg identitas RuiXi ketahuan, RuiXi jg jadi tau kalo Chien slama ini dah tau identitas dia bahkan mrk (ruiXi & chien) sama² tau kalo mrk sama² suka. Tapi... tetep aja gak disebut.. gak ada tindak lanjut.. crita mrk akan tetep spt kawan satu kamar asrama, secara mrk mang gak mau keadaan ini brubah.. gak mau kalo sampe RuiXi ketahuan di sekolahan sbg cewek & mrk harus pisah gitu..

So Yi.. bete bgt nih nontonnya.. dah ditungguin.. disabarin sampe eps.45.. eeh.. endingnya gak muasin bgt.. jelek deh.. sebel.. mending bgt ISWAK.. mmh.. jadi gak sabar nunggu selesai syuting ISWAK2.

4 komentar:

  1. Ya ampyuuun mpe 45 episode ya? skrg kan lagi diputer di Jaktv hihi ... tp jarang juga sih nontonnya habis BT.. :)

    BalasHapus
  2. emang.. lama bet ya.. dah ditahan²in rs bosennya, dijabanin ampe eps t'akhir.. ya.. cm gitu doang.. tambah BT deh.. :(

    BalasHapus
  3. dah nonton versi jepangnya lum? hanazakarino kimitachihe ikemen paradise (hana kimi) judulnya.kocak banget lho apalagi yang meranin tokoh siaw yi/shuichi nakatsu (ikuta toma). lebih kocak dan ngartun banget. kalau ngebayangin ashiya/rui xi itu cewek jadi mimisan hidungnya hehehe tapi, kalau menurut komiknya sih, wu zun tampangnya memang lebih cocok u jadi sano/chien. tapi menurut aku peran ella agak berlebihan..aku ga suka gayanya. dan satu lagi, anak-anak asrama di dorama jepangnya lebih banyak, dan cakep-cakep. pesaingan antar asrama 1, 2 dan 3 juga seru.para ketua dari 3 asrama juga lucu n kocak, di hana kimi versi taiwan soal ini disunggung cuma dikit banget.
    so, menurut aku versi doramanya lebih bagus, lucu dan juga lengkap karena ada sedihnya juga..:D
    salam..

    BalasHapus
  4. bis dah sebel dng endingnya yg versi Taiwan sih jd males nonton versi jepun.nya gian ktnya nunggu session 1-2 nya lama.. tapi jd pengen liat juga sih

    BalasHapus