Senin, April 28, 2008

1 mom & 3 dad... (Kdrama eps.1-3)

naYing adl gadis yg menikah dng sanMin yg punya 3 sahabat karib. sooHyun cowok yg cakep, parlente & punya cita2 mo’ nikah dng orang kaya, kwangHee penggambar komik, punya tampang cakep tp gak mau nikah krn menurutnya nikah itu cuma senang sesaat penderitaan sumur hidup, kyungTae polisi yg berbadan kekar tp super jorok pengen nikah jg, tp gak ketemu cewek yg mau sm polisi. Saking akrabnya persahabatan mrk, tiap tahun meski punya kesibukan masing2, mrk menyempatkan diri utk pergi ke rmh naYing+sanMin utk ngasih bunga sesuai ultah pernikahan mrk, meskipun minta imbalan makan2 & baju yg dicuciin… he..he..he..

naYing paling sebel kalo temen2 suaminya dah datang mengganggu mrk, meski gak sampai hati utk mengusir malah brasa dia nikah dng 4 pria. Di ultah ke-3 pernikahan mrk, sooHyun+kwangHee+kimTae dah nyiapin 3 kuntum bunga+kado. Apalah daya baru masuk bilang “surprise” mrk di sambut dng lemparan barang secara naYing+sanMin brantem krn ajakan naYing ke dokter kandungan ditolak sanMin. Ke-4 sahabat itu ngobrol, baru ketahuan kalo sanMin yg bermasalah krn dia gak punya sperma utk bisa membuahkan istrinya… dia nanya gimana kalo mrk (ke-3) sahabatnya itu nyumbang sperma utk istrinya… diajak mabuk, ke-3 sahabatnya itu akhirnya ttd perjanjian kalo mrk mau jadi donor sperma utk naYing.

Awalnya sooHyun+kwangHee+kyungTae berimajinasi & bermimpi seandainya mrk jadi ayah biologis b’arti mrk tetep hrs tanggung jawab seumur hidup.. jelas aja mrk gak mau.. tp perjanjian adlh perjanjian apalagi sanMin pernah menolong mrk semua. Dimulailah hidup sehat ke-3nya agar menghasilnya sperma yg berkualitas. Dari makanan yg sehat, pantang merokok & minum minuman keras, hingga hrs sering2 melonggarkan celana agar mendapat sirkulasi udara yg lebih.. he..he..he..
Tak lupa sanMin juga memberi obat kuat & sehat buat ke-3 calon ayah biologis anak istrinya.. (bingung gak). Hari donor itu tiba juga, sanMin dah janji mo’ ngajak istrinya ke RS yg disambut gembira naYing pdhl hr sebelumnya ke-3 sobatnya dah dateng duluan utk donor. Pulang dari donor mrk keluar RS tanpa semangat, makan sup belut, seperti tersadar buru2 mrk nelpon sanMin agar tdk mengambil sperma mrk sbg anaknya.. yang kemudian di ‘iya’kan oleh sanMin.

Sejak itu naYing mimpi yg baik2 yg bisa mengartikan bahwa dia akan segera hamil.. tp kenapa ke-3 sahabat suaminya yg ada dimimpinya ya… ?

Minggu berikutnya pasangan sanMin & naYing dpt berita gembira dr dokter kalo naYing hamil… oia sebelumnya ke-3 sahabat sanMin mimpi masing2 dikejar2 binatang buas, ada yg dikejar harimau, ular & beruang. Pd bingung ada apa ya.. “ooh kali ini kita hrs pasang lotere kali”.. he..he..he.. dan merekapun pasang lotere. Gak lama sanMin nelpon ngasih tau mrk kalo naYing hamil.. mmh.. b’arti mimpi kmrn krn brita hamil naYing nih. sanMin atas anjuran naYing pergi nraktir ke-3 sobatnya itu minum2. tapi sanMin kelepasan bilang “terima kasih, berkat kalian naYing jadi hamil”.. “lho kok berkat kami, kamu gak pake sperma kami kan?”.. sanMin bilang kalo sperma mrk gak jadi dipake buat istrinya kok.. tapi siapa yg tahu ya…

Selama naYing hamil, sanMin makin sayang dng istrinya gt juga perhatian dr ke-3 sahabatnya, calon bayi itu dah dpt kado bak mandi, baju cewek & voucher asuransi.. sanMin juga mulai bikin kuda²an dr kayu buat calon anaknya, tiba2 sanMin dpt telepon dr ayah mertuanya. si ayah minta dibebasin dr utang²nya, setelah membayar 3 juta sanMin diijinkan pulang. Selama sanMin pergi pengatur suhu di apart.mrk rusak, naYing jadi kedinginan & flu, sanMin minta istrinya pergi ke rmh kyungTae, tp rupanya ke-3 sobatnya itu sibuk semua. Pas kyungTae pulang naYing masuk langsung brasa mual krn bau kaki kyungTae.. he..he..he.. kyungTae nanya ibunya obat yg aman utk orang hamil, disuruh minum jus pir+madu, sooHyun+kwangHee pergi beli pir, mrk b’3 nyiapin minuman utk naYing. Malem itu naYing dapat perlakuan special krn sebelumnya dia ngungkit kalo slama ini dia jg bantu mrk, naYing minta hati babi+kaki ayam.. malem2 mrk b’tiga nyari toko yg msh buka utk menuhi permintaan naYing.

Sialnya, hujan deras waktu sanMin pulang & jalan utama ditutup krn perbaikan, baru aja sanMin mo’ balik arah cari alternative jalan, didepannya dah ada truk yg gak liat langsung nabrak mobil sanMin.. kecelakaan itu terjadi & sanMin pun meninggal. Sedih bgt liat adegan ini, naYing & kyungTae yg super sedih.. sanMin meninggalkan video utk anaknya yg isinya hrs berterimakasih kpd ke-3 paman yg bikin dia lahir.. lah b'arti.. sperma mrk dong.. tapi siapa yg bener² jadi ayahnya ?.. sooHyun+kwangHee sih anti anak+nikah, kyungTae yg paling demen jadi ayah, bilang ya udah kalian yg jadi paman, saya yg jd ayah.. mulailah dia cari² pengetahuan ttg ibu hamil & balita, ikut ujian kenaikan tingkat. sooHyun bilang mrk hrs patungan b'3 masing2 2 juta perbulan.. pdhl kwangHee baru beli motor, jadilah dia jual balik tuh motor. Tapi naYing gengsi, dia mo' usaha sendiri utk biaya'in anaknya..

naYing nanya ke ktr sanMin t'nyata sanMin dah ngambil uang ktr 3jt saat cuti itu tambah bingung secara saat meninggal sanMin bilangnya tugas kantor. S'mntara waktu persalinan sdh dekat.. naYing cari² kerjaan di koran krn hamil ditolak, pas ngaku gak hamil cm jadi sales buku anak², jalan jauh gak laku² sampe kakinya bengkak & akhirnya pingsan.. untung ada temennya yg bawa ke UGD.. segeralah 3 serangkai itu datang, malu dibilang dokter kalo ibu hamil gak boleh kerja keras (jalan seharian & bawa buku tebal). sooHyun sampe ngomel.. kamu gak boleh kerja lagi ya.. ktnya yg laen bengong secara sooHyun paling sebel sm naYing. Gak lama kyungTae bawa cd rekaman USG 4 dimensi si baby.. mrk takjub.. mrk langsung suka sm bayi tsb. Mrk kerjasama lanjutin kerjaan sanMin bikin kuda²an, tempat tidur kayu sampe nyanyi selamat malam utk direkam biar si calon bayi bisa denger (bikin touch krn suara sanMin yg lagi nyanyi kepotong utk terima telepon). Pulang dr RS naYing terharu rumahnya di dekor penuh balon..

Sejak itu 3 serangkai itu berusaha, kyungTae yg supply buah² segar (secara ibunya punya toko buah), sooHyun bagian belanja krn dia paling itung²an, kwangHee penggembira & bag.setor uang. Kocak lagi pas sooHyun ngajak naYing utk senam hamil, t'nyata dia disuruh pake kostum layaknya ibu hamil.. jadi senam bareng gitu.. yg ada pulang² dia ngomel gak mau lagi nemenin naYing senam, gantian ke kyungTae.. kejadian kocak lagi pulang² pd pegel².. besoknya gantian ke kwangHee.. he..he..he..
Malem itu setelah makan² bareng kwangHee nelpon kyungTae utk bawa kue bakar alasan utk naYing pdhl buat dia diri, plus sebelumnya kehebohan secara di markas kyungTae "kue bakar" adl kode utk penjahat.. pas kyungTae buru² keluar utk beli kue, diikuti sepasukan yg mau nyergap penjahat.. he..he..he.. pas lagi makan perut naYing ditendang si jabang bayi, kyungTae langsung minta raba yg diikuti sooHyun+kwangHee.. mrk takjub bgt ada kehidupan dlm perut.

Jam 4 pagi perut naYing berulah.. mules hebat.. nelpon kyungTae.. panic b'3 jemput naYing, langsung nuju RS. Selama perjalanan ngebut.. ajrut²an.. panik gak keruan.. akhirnya sampe juga di RS...
selanjutnya mrk bantu proses persalinan naYing.. panik.. kocak bgt deh...

2 komentar:

  1. karin3:10 PM

    aku dah nonton filmnya.......


    lucu bgt!!

    bgt!!

    BalasHapus
  2. iya kocak.. cm endingnya bikin gregetan..he..he..he..

    BalasHapus