Rabu, Maret 18, 2009

boys before flowers (eps.20-21)

seru.. masih sedih.. still wondering how they end up like..
yiJung kaget menemukan potongan puzzle yg dibawa gaEul, setengah memaksa gaEul utk memberitahunya drmana benda itu berasal. gaEul mengatakan bahwa benda itu milik guru tembikarnya, segera yiJung menghampiri wanita yg dulu pernah dicintainya. (perhatiin gak sih yiJung disini rambut/poninya dah gondrong lagi lho..)

janDi bingung mo’ tidur dimana, nelpon gaEul gak diangkat (gi sibuk sm yiJung), kakinya melangkah hingga kolong stasiun kereta, dimana dah banyak para homeless yg rebutan tempat. Diusir sm kakek2 disana, janDi bingung mo’ kemana.. frustasi, stress.. jatuh nyaris pingsan. Ada seorang perempuan yg bantuin.. pas bgt dng bunyi deringan di HP janDi yg berasal dr junHee unni. Oia sebelumnya junHee lagi teringat dng kisah cintanya yg ditolak oleh sang mama krn cowok itu cm orang biasa, spt biasa sang mama memberi uang kpd pria tsb. Meski akhirnya junHee bisa menerima & mencoba mencintai suaminya skrng tp dia gak mau hal yg sama berlaku dng adiknya junPyo. Perempuan itu bilang bahwa janDi terjatuh pingsan, junHee segera membawa janDi kerumah besar itu. Setelah tersadar janDi diberondong pernyataan knp tdk segera menghubungi junHee, apa sdh tidak menganggap dirinya sbg kakak. Lalu janDi diajak sarapan, junHee bilang bahwa janDi adl tamunya, gak usah perduli dng junPyo, sang mama jg lagi bisnis diluar negeri. Tapi janDi juga punya syarat, dirinya gak mau makan & tidur gratis, dirinya mau bekerja disini sbg pelayan.

junHee sendiri yg menjahit seragam utk janDi (jadi beda dng pelayan yg lainnya). Lalu dikenalkan dng pelayan yg lainnya, kebetulan buttler rmh mrk diganti oleh nenek yg dulu pernah bekerja disana. Nenek buttler yg maunya dipanggil sunbae, mengingatkan janDi agar bekerja dng penuh kesempurnaan. Sepeninggal junHee utk kembali ke US, janDi ditempatkan sbg pelayan pribadi master junPyo.. he..he..he.. kocak bgt waktu junPyo kaget pas ngeliat si nenek. “nenek, kamu masih hidup ?”.. lebih kaget lagi begitu tahu janDi menjadi pelayan pribadinya. Sore itu dia sengaja manggil (pake intercom) janDi yg gi istirahat dikamar, cuma utk minta dibikinin ramen yg enak. Ramen dah selesai, junPyo minta ditemenin makan mie tsb, janDi diminta duduk dikursi santai’nya hingga ketiduran. Waktu janDi ketiduran, junPyo cm bisa menyelimuti & memandangnya dng penuh kasih.. para pelayan yg lain (termasuk nenek sunbae) sempet ngintip dr balik pintu.

Pagi2 dimana pelayan yg lain dah dipecat krn berani bangunin master junPyo, janDi diminta nenek sunbae utk bangunin. Menggunakan kemoceng sebagai alat, janDi gak takut utk membangunkan master junPyo. Anehnya begitu yg bangunin janDi, junPyo langsung bangkit, bangun & mau menarik kata2nya utk tdk memecat pelayan2 yg tadi udah ngebangunin dirinya. (disini rambut junPyo gak keriting lho..). Balik ke scene yiJung yg akhirnya menemui eunJae, dibalik dinding gaEul cm bisa mengingat kata2 eunJae & yiJung pd dirinya. (menyatukan puzzle kata2 gitu deh).
gaEul & janDi menghela nafas, mrasa senasib yg tdk menguntungkan, gaEul cm bisa menyatukan cinta pertama eunJae & yiJung, janDi tinggal dng mantan pacar. Tiba2 jaeKyung datang, menanyakan janDi skrng tinggal dimana, untung ada gaEul yg bilang bahwa janDi tinggal dirumahnya jd acara makan & game yg seperti kmrn kaya’nya dah gak bisa lagi. jaeKyung mo’ beli bubur utk junPyo yg lagi sakit, janDi langsung sensi, hendak menyangkal berita junPyo yg sakit itu.. gaEul segera menutup mulut janDi sehingga jaeKyung tdk mengetahui kebenaran itu.

Hari sabtu nih, janDi bantu kakek jiHoo di klinik, baru diketahuinya kalo sang kakek sakit, janDi mengusulkan agar kakek tinggal dipanti jompo.. Jelas kakek marah, tp blio tahu janDi gak mungkin membawanya kesana, jadi blio nurut aja waktu dibawa kerumah jiHoo. jiHoo sempet kaget tp gak bs nolak juga, palagi janDi bilang bahwa mrk adl keluarga, janDi membawa/membuat jiHoo mempunyai keluarga (ini tho yg dimaksud sang biksu waktu mrk ke kuil dulu.. he..he..he..).
Dirumah junPyo dah ada wuBin yg mengunjungi, junPyo sempet marah krn pelayan pribadinya gak ada, nenek sunbae bilang kalo janDi cm kerja 5 hari seminggu.. (enak bener ya..) jaeKyung bawa bubur ke rmh junPyo, memegang paksa dahi junPyo & kembali menyuapi junPyo.. junPyo mau aja membuka mulutnya & memakan bubur itu meski sebelumnya diledek wuBin utk memakan apa yg disuapi tunangannya.
Begitu janDi pulang, dapet panggilan lagi dr junPyo, kali ini bukan utk memasak ramen, tapi junPyo minta ditemenin nonton film baru yg serem. Dasar junPyo, kali ini dia ketakutan hingga memeluk org disampingnya.. ehem.. ehem.. yup.. 2x dia meluk janDi. Ketika mrk sadar, janDi bergegas keluar dr kamar tsb, junPyo lalu mematikan video. Gak lama kemudian, janDi dah tergesa2 masuk kamar itu lagi, dia bilang jaeKyung datang.. gimana ini..

janDi bersembunyi dibalik lemari besar baju junPyo, dah malem gitu lho.. ngapain si monkey datang.. cewek itu mo’ ngajak junPyo nonton bareng lagi.. dng film yg sama yg barusan ditontonnya bareng janDi.. Kali ini jaeKyung ketakutan sendirian, smntara junPyo tertidur (pura2). jaeKyung menyelimuti cowok itu lalu mencuri cium pipinya kemudian pergi meninggalkan sendirian dikamar. junPyo sempet merasa terharu (gak tega dng sikap jaeKyung thdpnya).. tp dia ingat ada cewek lain yg tertidur.. janDi tertidur dlm lemari, memegang wajah & bibir gadis itu lalu membawanya ke kamar..
jiHoo terbangun mendengar suara org yg sedang menyiapkan sarapan untuknya, tentu aja sang kakek yg melakukannya. Pagi itu janDi bermimpi dimusuhi jaeKyung krn sdh membohonginya & tinggal bareng junPyo, bergegas dng penuh semangat & ceria mengajak kakek & jiHoo pergi ke klinik. Sementara kakek mengobati pasien, janDi memberikan air minum, jiHoo memainkan harmonica menghibur para pasien..

yiJung mengajak eunJae bicara, menanyakan mengapa eunJae meninggalkan dirinya begitu saja, tahukah eunJae bahwa dirinya serasa tdk bisa bernafas krn udaranya adl eunJae. Lalu eunJae bilang bahwa dirinya hanya angin yg selewatan tp dianggap udara oleh yiJung, jika angin lewat dia tdk akan kembali ketempat yg sudah dilewatinya.. yiJung lalu kembali ditinggalkan eunJae..
Pulang kerumah dng lesu tanpa semangat, gaEul datang.. yiJung menolak kedatangan cewek itu, tp gaEul malah menceramahinya, bilang bahwa selama ini yiJung bertopeng dng sikap manis sbg Casanova dng wanita2 disekelilingnya. Tapi yiJung cm seorang pengecut yg takut akan cinta, takut ditinggalkan orang yg dicintainya. Sebelum meninggalkan cowok itu, gaEul memberikan 1 pc kepingan puzzle yg lain (kaya’nya kali ini bikinan dia nih). Hari itu ditutup dng jiHoo pulang bareng kakeknya sedang janDi gak mau diantar, gak mau mengganggu keluarga baru itu..

Pagi2 janDi kembali membangunkan junPyo dari tidurnya, kali ini sikap junPyo adl menarik gadis itu, memeluknya lalu bilang “biarkan selama 5 menit, lalu saya akan bangun, meski saya sdh memeluk kamu tp saya merasa ini tdk nyata”.. bener aja, belum sampe 5 menit, pintu kamar itu terbuka.. monkey masuk seenaknya, mengagetkan ketiganya.. janDi terbata2 menjawab kekagetan jaeKyung, gak lama ibu suri datang juga.. marah melihat ada janDi dirumahnya. Untung ada nenek sunbae yg membela & mengatakan bahwa dirinya yg mempekerjakan janDi & ibu suri gak punya hak utk menghentikan janDi.
Diluar kamar nenek sunbae bilang bukan karena dirinya membela janDi, tapi lebih kepada hutang dng kakek junPyo utk membuat keluarga Gu menjadi lebih baik lagi. Nenek sunbae merasa sikap junPyo banyak berubah sejak berhubungan dng janDi. jaeKyung jg menemui janDi dikamarnya, sedikit kecewa krn janDi tdk bercerita padanya scr mrk temenan sebelum dirinya tunangan dng junPyo. Lalu jaeKyung bilang dirinya tdk akan melepaskan junPyo.

yiJung mengikuti eunJae sepulang mengajar, rupanya skrng eunJae adl pasangan kakak kandungnya. Dirinya menelpon kaka’nya yg terdengar bahagia.. tdk ingin merusak kebahagiaan itu, yiJung mengalah.. melepaskan cinta pertamanya.. (jd diliatin deh nangisnya yiJung).
Ibu suri bilang ke jaeKyung kalo dirinya akan mengusir janDi, tp dilarang oleh jaeKyung, tp gadis ini meminta satu syarat..
GLEK.. jaeKyung minta ikut tinggal bareng junPyo dlm rangka penyesuaian hingga pernikahan nanti. junPyo diajak keruang keluarga, ibu suri mengeluarkan undangan.. pernikahan junPyo dan jaeKyung. Sekaligus foto mrk dijadikan mascot HP shinwa terbaru.. mauu… junPyo menolak, tp jaeKyung bilang dirinya setuju, trus ibu suri cm bilang ‘give & take’ junPyo, apa kamu sdh lupa etika berbisnis.. dah gitu junPyo keluar ruangan.. payah nih junPyo..

jaeKyung masih berusaha (menyakiti janDi), memanggil satu2nya temannya kekamarnya, memperlihatkan gaun pengantin & accessories warisan keluarganya.
Besokannya photo session iklan HP shinwa, spt biasa junPyo keliatan guanteng, sedang jaeKyung makin keliatan tuir.. (sirik.com)
jiHoo dah siap2 mo mancing, sang kakek memberinya alat pancing yg dulu mrk sering gunakan, jiHoo cm bilang kalo mo’ ikut sy berangkat 5 menit lagi. Si kakek seneng bgt diajak jiHoo.. dipinggir sungai itu, kakek bercerita ttg ibu jiHoo, mengeluarkan cincin pernikahan putri mantu’nya itu, seketika itu jg jiHoo menangis, teramat sangat rindu dng ibunya.. hiks..hiks.. tp nangisnya jiHoo jelek euy.. msh keren’an junPyo.. he..he..he..
F4 kumpul, bahas undangan pernikahan junPyo, mrk smua menyerahkan keputusan pd junPyo.. bikin kesel junPyo.. mrasa terbebani sendirian, meninggalkan kawan2nya tp sebelumnya merobek2 undangan tsb dng penuh marah. janDi cm bisa melihat iklan HP shinwa ditivi bareng gaEul, janDi komentar bahwa mrk adl sepasang manusia yg memang sudah digariskan bersama. Tiba2 HP janDi berbunyi, dr ibunya dikampung.. janDi bilang gak usah khawatir akan dirinya, gak perlu menabung utk dirinya yg penting makan yg banyak agar keluarganya sehat.

Gak lama kemudian HP janDi bunyi lagi, kali ini kakek jiHoo nelpon minta ketemuan disuatu tempat. janDi pergi kesana, alih2 ketemu sm sang kakek dirinya malah menabrak jiHoo yg gi nunggu kakek. Kaya’nya mrk mang sengaja dikerjain kakek biar ketemuan. Lagi jalan2 ditaman, janDi ngeliat iklan yg hadiah utamanya tiket ke jeju island. Tapi bukan itu inceran janDi, dia lebih memilih hadiah ke-2 yaitu sekotak daging utk keluarganya. jiHoo merhatiin pandangan janDi, dia mengajak janDi utk ikutan lomba tsb (lomba foto pengantin). Cewek2 lain dah terpana dng kecantikan jiHoo (lho kok ?).. ketika mrk melakukan pengambilan foto, penonton & peserta yg lain menyuruh janDi mencium jiHoo. Walhasil foto mrk menjadi pilihan favorite & menjadi juara pertama, melihat janDi kecewa dng hadiah itu, jiHoo meminta tukar hadiah tsb dng juara ke-2, jelas aja si pemenang ke-2 mau tukeran.

F3, gaEul & janDi pergi bareng ke jeju island utk menghadiri pernikahan junPyo. jiHoo mengingatkan junPyo bahwa janDi ikut jg bersama mrk, tp junPyo mrasa itu gak penting. janDi sendiri menemui jaeKyung, jaeKyung meminta maaf krn sdh menyakiti hati janDi, tp dirinya akan membalasnya suatu saat nanti. Hanya saja dirinya tetap tdk bisa meninggalkan junPyo, krn jika dia hrs memilih 2 org yg penting dlm hidupnya maka dia akan memilih junPyo & janDi.
Menghabiskan waktu bersama dng main bola, tapi junPyo mendorong semua temannya, dia ditinggalkan sendiri. wuBin ngajak istirahat, tp menurut yiJung sepertinya junPyo memang ingin capek. gaEul lagi meningat2 percakapannya dng eunJae (gak penting ya isi percakapannya), tiba2 yiJung datang meningatkan situasi yg penting gini knp gaEul malah menikmati keindahan bunga. gaEul heran dijaman skrg masih ada pernikahan yg dipaksa, tp yiJung bilang dlm kehidupan mrk kejadian itu bukan sesuatu yg aneh. Lalu gaEul mengingatkan apa yiJung mau mengorbankan kehidupan satu2nya demi bisnis. Seperti yiJung di hari valentine 3th yg lalu (kali ini gw kembali gak ngerti maksud gaEul).

janDi jalan2 bareng jiHoo.. tp sepertinya janDi gak enak badan. Didalam ruangan jiHoo bilang ke janDi bahwa besok adl kesempatan t’akhir cewek itu.. utk junPyo. Satu2nya yg diinginkan jiHoo adl kebahagian janDi, dia takut setelah esok hari janDi tdk akan bs tersenyum lagi. janDi mengelak, dirinya akan tetap & bisa tersenyum krn ada jiHoo yg senantiasa menemaninya, namun ketika jiHoo ingin mengusap air mata gadis itu, janDi menepisnya.
junPyo tertidur sambil berjemur, ketika jaeKyung datang mengamati cowok ganteng itu lalu jarinya menyusuri hidung hingga bibirnya. Seketika junPyo terbangun, marah (kaya’ gw jg marah sm si monkey ini). jaeKyung bilang gak usah sinis gitu, mulai besok kamu akan jadi milikku.. “siapa yg jadi milikmu” bentak junPyo. jaeKyung mengajak turun krn orang tua mrk sudah menunggu.

junPyo duduk dng wajah tdk semangat, janDi melihat keluarga tsb dr atas lift, junPyo melihat jg.. janDi mengalihkan pandangan. Segera jiHoo memeluk janDi & mengajaknya keluar dr lift.
junHee datang menghampiri junPyo, bilang dirinya datang bukan utk menghadiri pernikahan junPyo. Lalu junHee memberi pandangan pd junPyo, “sejauh mana junPyo bs meninggalkan semuanya, shinwa, status bahkan namanya GuJunPyo, karna saya dulu tdk berani meninggalkan semua itu, tdk PD bisa hidup sendiri tanpa ada yg mengenalnya kecuali pria yg dicintainya, dipikirnya dia akan melupakan semua itu, ternyata tidak”
“Tapi apapun pilihan junPyo, saya akan menghargainya, karena sampai kapanpun kamu adl adik saya yg saya cintai”. Lalu kembali pergi meninggalkan junPyo.
junPyo pergi menemui jiHoo, bilang bahwa dirinya merasa saudara dekat dng jiHoo, mungkin jiHoo bisa hidup tanpa dirinya tp apa yg dia lakukan tanpa jiHoo. junPyo meminta jiHoo memukulnya, permintaan itu dipenuhi jiHoo. Sambil terduduk mengelap darah yg keluar junPyo bilang “janDi, saya tdk bisa melepaskan gadis itu”.. hiks..hiks..

Malam itu jaeKyung meminta pendapat janDi mengenai gaun2 yg lain, lalu HP’nya berbunyi, ada sms dr junPyo kalo dia ingin bicara.
Didepan altar, jaeKyung memecah kebisuan dng berlatih kata2/janji pernikahan mrk, ketika bertanya apa junPyo bersedia menerima jaeKyung sbg isrinya junPyo menjawab tidak. Tidak bercanda monkey, junPyo meminta maaf kpd jaeKyung krn tdk bisa menikahi gadis itu, dirinya sdh mempunyai seseorang yg baru dicintai sejak dia lahir & akan terus mencintainya hingga mati nanti. jaeKyung tdk mempermasalahkan hal itu, krn dirinya tetap menyukai junPyo meski cowok itu membencinya. Menurut jaeKyung, junPyo adl pecinta yg baik..(gak tau hrs mentranslate apa).
Seketika itu jg junPyo berlutut dihadapan jaeKyung, kembali meminta maaf, tp jaeKyung tdk mau memaafkan, tidak ada yg perlu dimaafkan. Besok ditempat ini mrk akan menjadi suami istri utk selamanya, sambil meminta diri krn hrs mempersiapkan berhias diri esok harinya.

Pagi harinya digereja kecil itu dah ramai, ibu suri serta orang tua jaeKyung, jaeKyung sendiri sudah siap dng gaun & riasan pengantinnya. wuBin meminta junPyo keluar dr kamar.. jreng jreng.. makin ganteng tuh orang.. junPyo meminta wuBin mematahkan tangannya demi utk menghindar dr pernikahan ini.
janDi datang, marah & bilang cm segitu aja keberanian junPyo yg hanya bisa menghindar bukan menghadapi masalah. junPyo menghampiri janDi menegaskan dirinya “jadi, coba kamu bilang agar saya tidak melakukan pernikahan ini”.. tapi janDi hanya bisa terdiam.. menolehkan wajahnya..

Huuaaa… sabar.. tinggal 3 hari lagi menunggu episode berikutnya.. he..he..he..

15 komentar:

  1. lho...mbak nana, kirain review-nya sampe eps 21, ternyata baru sampe 20.

    aku malem ini niatnya mau nonton sampe eps.21, tp loading-nya lama bgt, jd cm sampe eps.20 aja. kaya'nya banyak yg lg connect jg, jd rebutan deh...^_^

    padahal penasaran pengen liat lanjutan stlh JK nge-gap JP pelukan sm JD...;-)

    BalasHapus
  2. Anonim8:11 AM

    iya mb nana..episode 21 nya mana? padaahla di episode 21 seRu..jun pYo beRlutut dihadapan jae kyung sambil mhon untuk menghentikan pernikahannya..

    endingnya, Jun pyo nyuRuh woobin buat matahin tangannya agaR pernikahanya g' jadi. kemudian jandi dateng, nyuRuh Jun pYo untuk tidak melarikan diRI!!!

    Hya...seRu..

    tapi epi 22-23 kayae bakan jadi klimaks banget neH!!

    BalasHapus
  3. Anonim8:12 AM

    ketinggalan..hehe..tadi yang ngepost aRni...Lupa Lom ngasih nama!!!

    BalasHapus
  4. Anonim8:57 AM

    From : nawa
    ------------
    Mba Nana, nontonnya dr mana?.. Klo dr youtube dikasih pembagian per part nya dong mba.. *ngarep.com*
    Biar klo ada part yg lucu, aku bs liat dr youtube nya. Hee.. ^^
    Gmn mba?..

    BalasHapus
  5. Anonim1:24 PM

    kerennnnnnnnnnnnn bgt sempet liat di you tube...
    keren..keren..
    jadi kesengsen ma lee ming ho ^_^
    kira2 mereka berdua cinlok gak yahh??
    walaupun tuaan jan di.. berharapnya cinlok beneran hahaha kayaknya seru berlanjut di dunia nyata..

    -ditha-

    BalasHapus
  6. aku dah nonton rin, cm blom sempet nnambahin cerita.. dah kemaleman & gi pilek.. he..he..he..

    hi nawa.. aku donlot'nya full jd bukan per-bagian kaya' di youtube..

    pasti pd gak sabar nunggu 4 eps terakhir ya.. :)

    BalasHapus
  7. oia ditha, kaya'nya kalo cinlok beneran gw gak rela jg deh.. he..he.. cinta leeMinHo nih.. gak rela sm goHyeSun yg kurang cantik.. 'piss'..

    BalasHapus
  8. waduh....makin seru ajah nih filmnya dah gak sabar pengen nonton lanjutannya...
    btw katanya ntar ada junpoo hlg ingatan yah...
    aduuuh...tambah ribet ajah deh..

    BalasHapus
  9. hua.. makin mendebarkan aja nih. mbk nana ditunggu posting selanjutnya yah.. suda tidak sabar neh
    =shinta=

    BalasHapus
  10. Anonim12:40 PM

    hahahaha ada2 ajah nihh mbak nana..
    emang sihh yg jadi Jan Di kurang cantik..tapi sebagai pacar pertama Lee Ming Ho aku rela kok ^_^

    mbak nana itu gambar Lee Ming Ho yg paling atas dapat dari mana yahh, aku cari di google kok gak dapet2 yahh..

    -ditha-

    BalasHapus
  11. Anonim4:09 PM

    -Nawa-
    Owwh donlotnya langsung banyak yah mba. Aku kira per part gtuh. ya udh gpp, aku tetep seneng krn hr ini aku baca review epi 21. :D
    Agak deg-deg an nunggu 4 epi selanjutnya, hee.. Biar buruan happy ending gtuh.. ^^

    BalasHapus
  12. mudah2an gak tambah panjang.. scr kalo pake lupa ingatan bisa sembuh dlm 2 episode kah ? he..he..he..

    bener2 bikin penasaran nih versi Korea.. seru..

    BalasHapus
  13. seneng na....
    aq baru tw ada blog mbak yg suka share crita,,
    tw g m' d t4 aq BBF na ruw mpe episode 20, lama bnget nunggu klanjtnnya..T_T..
    kapan m' klanjutan crita na???
    kmrn pas bk Utube trnyta dah mpe epsd 23, dan ktnya jun pYo na ilang ingetan!!!
    duh aq tu yah dari versi Taiwan, ma Jepang palng g sk part ni, eh tenyta nongol lg d versi korea
    Sebelll!!!!
    aq lbh sk baca resensi film na dari pd nnton Utube na, biar pas aq bli dvd na msh ada serprais na gitcuu..
    di tunggu ya m' episode lanjutan na...
    tha..tha...

    BalasHapus
  14. ayundha11:58 AM

    q pengen kisah cinta Chu Ga Eul dan So Yi Jung berakhir bahagia

    BalasHapus