Kamis, Desember 27, 2007

my dna says I love U (taiwan movie)

SiJi tinggal bareng maLing nyewa rumah yg lumayan bgs, secara mrk temen satu kantor yg jualan obat2an utk membantu kekurangan orang lain lewat DNA, misal obat pelangsing, obat penambah berat bdn, dll, maLing sbg penelity & siJi sbg pramuniaga yg seksi.
Hari itu siJi pulang kembali ke rmh mrk setelah sebulan tinggal bareng pacarnya & kecape’an sendiri krn ngebersihin rmh sendiri sedang cowoknya tetep aja cuek bebek… keesokan harinya dia mo’ niat baikan malah ngliat pacarnya itu dah gandeng cewek baru… marah, kesel dia ngebut sampe nabrak mobil yg lagi mogok.. untungnya mobil yg ditabrak adl cowok mantan pacar pertamanya waktu kuliah dulu (dokter lagi) yg dengan penuh pengertian ngebela penuh siJi dng menuang air kotor ke mobil pacarnya itu.

siJi mulai deket deh sm dokter ini, mulai main kermh cowok itu pas dah mo’ adegan 17’an dia liat dimeja tamu ada semut, di kolong kursi banyak sampah ke kamar mandi kaca westafel gak keliatan.. jijik & mrasa gak sehat dia balik.. dia baru inget slama ini dia diputusin cowok krn tlalu menjaga kebersihan gak bs toleran dgn noda sedikitpun. Krn siJi dah kadung sayang sm dr ganteng ini dia ngalah nyari obat utk mengurangi penyakit suka kebersihannya dia… he..he..he.. sialnya di perush t4 mrk kerja t’nyata mang lagi dibuat serumnya tp blom final krn msh blom bs nanganin efek sampingnya.

maLing lain lg critanya, dia dah bbrp thn ini pacaran dng cowok super sibuk yg balik ke Taiwan cm 1th 2x, mrk slalu ketemuan dihotel tp intensif dlm komunikasi baik lewat hp ato YM di NB. Cowok manis anak pemilik rumah yg mrk sewa naksir berat dng maLing, tp gak pernah dpt kesempatan dr maLing.
siJi nekat nyuri obat yg belum teruji demi bs jalan bareng ‘peterHo’ (yg jadi dr tsb), hasilnya mang bener dia dah gak peduli dng kamar mandi yg ada jamurnya makan sembarangan dng sampah dimana2, bahkan bajunya jg dia taruh sembarangan. Pdhl gara2 siJi pergi waktu kencan 1 mrk di tempatnya, peterHo jadi rajin bersihin rmh biar bs jalan bareng siJi (gak nyambung deh).

Ngeliat siJi dah brubah jorok jg, peterHo membolehkan dia tinggal bareng, tp aneh siJi jd suka bgt makan, berlebihan malah untungnya dia gak cepet gemuk. SiJi mrasa aneh, dia minta lagi obat utk menghilangkan rasa lapar, nambah deh ‘obat cantik no-2’ buat dia. Abis minum obat itu siJi jd suka banget ngoceh… peter sampe pusing sendiri dengernya krn dia ngomong gak brenti2. SiJi minta lagi obat utk bs menahan bicara.. and jadi obat cantik no-3.
Selanjutnya siJi jd gak bs tidur, dikamar sendirian nyari obat tidur.. nambah lagi deh obat cantiknya. Efek obat itu sih bener, siJi jadi berubah jorok tp dah gak maruk sm makanan, gak gendut, mulai berkurang ocehannya & tidur pulas sampe ngorok.. tapi dia mulai muak.. muntah2 & marah krn dimarahin peter minum obat banyak bgt, pdhl dia minum obat smua itu utk peter, biar mrk bs jalan bareng.

maLing kecewa krn cowoknya gak dateng di konser ‘tango’ kesukaan mrk krn sibuk, pdhl dia dah dikirim tiketnya, sejak brantem dng siJi waktu siJi ketahuan ambil obat penelitiannya dikritik siJi bilang “cinta itu saling berkorban, kalo cowokmu lebih memilih kerjaan drpd menemanimu & membuang masa mudamu, aku rasa dia tidak cinta kamu !”… deg… mmh.. mungkin bener yg dibilang siJi, pulang konser ‘tango’ (yg diintilin anak pemilik rumah sewanya) maLing pulang tidur. Obat anti gemuk (yg t’nyata dia minum jg) sempet jatuh ke lantai & kena air bocoran dr atas, berubah jd jamur yg bergerak… didiemin makin banyak & banyak & banyak… jijik bgt deh… maLing lari ke hotel t4 biasa dia nginep.

Bersamaan dng pulangnya siJi ke rmh tsb yg mendapati rmh mrk dah penuh dng jamur kuning yg membesar & berjalan, meski gak gigit. Manggil anak pemilik rumah, pagi itu maLing & peter jg dateng utk bersih2 rmh mrk, tnyata muka siJi & badan maLing jg dipenuhi jamur tsb (krn mrk memakan obat dna tsb). maLing ngajak siJi utk mandi sinar merah di lab.nya, mrk b4 pergi kesana… bersih2… siJi janji gak mau minum obat2an lagi, peter usul kalo ada masalah diomongin aja, cari jalan keluar bareng bukan cm siJi yg mau berubah utk pasangan, peter jg gak keberatan kok… maLing dah mutusin cowoknya yg gak pernah hadir waktu maLing butuhin seseorang, dia jg dah ngasih kesempatan anak pemilik rmh sewa utk pdkt & nari ‘tango’ bareng… abis deh…

2 komentar:

  1. Anonim7:54 PM

    mbak nana...salam kenal...
    blog nya bagus, seneng aja nemu resensi film2 jepun, kore, taiwan yg dibikinin sendiri kayak mbak nana ini. aku soalnya suka baca2 resensinya dulu sblm beli dvd. hehe...

    BalasHapus
  2. seneng jg ada yg suka baca blog'ku.. trima kasih dah mampir.. :X

    BalasHapus