Selasa, Januari 27, 2009

boys before flowers (eps.1-2)

Pemain :

- Lee min Ho : Gyu JunPyo (Tao ming Tse)
- Gu hyeSun : Geum janDi (sanChai)
- Kim hyun Jung : Yoon jiHoo (Hua ce Lei)
- Kim Bum : So yiJung (xi Men)
- Kim Jun : Song wuBin (mei Zuo)
- Han chaeYoung : Min seoHyun (teng Tang Jing)

Adlah perush.Group ShinWa mendirikan sekolah khusus orang kaya agar anaknya mempunyai rekanan dng status social yg sama. Ternyata ada budaya keji di dalam sekolah tsb, dimana setiap anak yg mendapat kertas merah dr F4 akan dikerjain abis2an oleh anggota/siswa sekolah yg lain.
Pagi itu geumJanDi akan mengantar seragam anak siswa sekolah tsb. Bingung dng kantin di sekolah Shinwa yg seperti hotel bintang 5. Baru jg ingin bertanya keberadaan klien’nya tsb, janDi mendengar ada anak yg ingin bunuh diri dr lt.5 sekolah. Gitu didengar nama anak itu = klien’nya, bergegas janDi ikut ke atas atap utk menemui’nya. Anak tsb dah dipinggir atap siap utk lompat, janDi nanya uang londry’nya mana 30rb won ya. Si anak bilang, saya mo’ mati kamu tagih aja ke keluarga saya.. jangan gitu dong, masa mo’ mati skrng 25rb deh, mang knp mo’ bunuh diri. Cowok itu cerita ttg kertas merah F4 yg diterimanya hingga mendapat perlakuan spt ini. Akhirnya anak itu lompat juga, reflex janDi menarik anak itu & menahannya hingga anak tsb selamat.

Berita² mulai bermunculan, ada anak perempuan biasa yg menyelamatkan siswa Shinwa school dr keinginan bunuh diri. Ibu junPyo (pemilik sekolah) marah besar, berita ini menjelekkan citra Shinwa, lalu menyuruh assistennya utk membereskannya. Sang assisten pergi ke rmh janDi menawarkan beasiswa full utk janDi bersekolah di Shinwa. Terang orangtua janDi kesenengan, selain gratis biaya di sekolah yg mahal, juga biar janDi ada kesempatan kenalan dng orang kaya, jd kemungkinan utk mendapat calon mantu kaya terbuka lebar. janDi jelas2 menolak, tp tdk berdaya saat mulut & tubuhnya dipegang ayah & adiknya, sementara sang ibu sibuk membujuk & meyakinkan ass ibu junPyo bahwa janDi akan datang besok di Shinwa school.

Sementara yg lain diantar sedan mewah, janDi diantar mobil laundry milik ayahnya, ketika janDi keluar & sang ayah menutup pintu utk anaknya, sirene laundry janDi berbunyi.. he..he..he.. janDi harus mempunyai peta agar tdk nyasar disekolahan itu, tp tetep aja dia nyasar. Malah melihat jiHoo yg sedang main biola sendirian. Ketika F4 datang ada aja yg bikin jadi ramai, kali itu ada cowok yg bikin junPyo marah & menuang jus sisa wuBin ke bajunya. janDi dah mulai gak suka dng junPyo.
Dibelakang mrk janDi ngomel² yg didengar 3 princess F4 (ngakunya). Adik janDi searching di internet ttg F4, dr mulai pewaris real estate, pewaris museum nasional, cucu mantan presiden hingga pewaris tunggal group Shinwa.. merekalah F4..

Untungnya janDi menemukan tempat dimana dia bisa melampiaskan kekesalannya thdp F4.. which is di atas sekolah. Kali ini dia teriak keras2 bahwa F4 tak ubahnya spt lalat yg hanya bisa bergantung kpd orangtua, bahwa jika dia sampai memanggil F4 dng kaka’ kelas dia akan menyelam dr gedung (maaf kalo salah arti). Tanpa disadarinya teriakan itu membangunkan jiHoo yg sedang tidur, sebel krn keberisikan, sebelum meninggalkan janDi jiHoo bilang, “namanya junPyo bukan jungPyo, paling tidak jika kamu benci seseorang km hrs tahu namanya”.. he..he..he..
janDi makan dikantin, tp gak beli disana, dia bawa dr rumah diketawain oleh ke-3 princess F4, janDi gak peduli. Tiba² ada seorang gadis yg ingin bergabung dengannya (minJi namanya).. dengan senang hati janDi menerimanya. Ayah & ibunya sangat bangga dng janDi (seragam sekolahnya paling tidak) adiknya mengakui baru kali ini dia bangga menjadi adiknya..
Ketika pagi hari F4 hadir, kekacauan dimulai lagi, ada seorang gadis yg sudah membuat kue khusus utk diberikan kpd junPyo. Tebak reaksi junPyo ? dia mengambil kue itu utk ditempelkan ke muka gadis itu.. janDi dah sebeeel bgt ngeliatnya. Lepas dr kerumunan F4 dihadang janDi, sempet ditanya junPyo “mau apa kamu ?”.. janDi dah ngomel sengomel²nya.. tp rupanya hanya dlm imajinasinya saja, kata² itu sebenernya tdk pernah keluar dr mulutnya lalu dia cm bilang “tidak…”.. F4 pun berlalu, tak lupa jiHoo senyum terhadapnya.

Ekskul yg disukai janDi adl berenang, usai berenang dah ada minJi yg menghampirinya. Mrk makan es krim bareng.. hingga minJi terjatuh, es krim yg dipegangnya mengenai sepatu junPyo. junPyo berang abiz, minJi cm bilang “maaf”.. “kalo semua urusan bs diselesaikan dng kata maaf, maka gak perlu lagi ada polisi”.. (mmh.. kata² ini gw apal bgt deh.. he..he..he..) meski cewek itu dah bilang mo’ ngapain aja biar dimaafkan, tp junPyo msh gak terima, dia minta minJi utk menjilat noda eskrim yg ada disepatunya. janDi gak bs diam, dia ikut membela temannya itu, dibalikin junPyo “kalo km menjunjung tinggi persahabatan kamu, coba kamu jilat sepatu ini”.. janDi diam, badannya mulai bungkuk mengambil ancang².. alih² jilat sepatu itu, janDi malah ninju junPyo dng eskrim yg ada ditangannya. Muka junPyo penuh dng es krim.. F3 lainnya mentertawakannya, janDi bilang uangku lebih banyak dr uangmu, krn aku bekerja & mencari uangku sendiri, sedang kamu hanya bisa meminta dr orang tua. janDi meninggalkan F4 dng menempelkan kartu nama janDi laundry dijidat junPyo..

junPyo resah, bingung bagaimana ngerjain janDi, kimBum bilang, ngapain bingung² lakukan aja spt yg biasa kamu lakukan.. oia.. junPyo senang. Pagi itu smua org dah nungguin janDi membuka locker.. msh dng muka polos janDi membuka lockernya & menarik kertas merah F4 dr pintu, kertas itu diinjak²nya. Masuk ke kelas meja+kursinya gak ada, bukunya tergeletak di lantai, ketika ingin diambilnya buku itu bergerak menuju luar kelas dimana meja+kursinya berada. Di depan kelas dirinya dilempari telor, ketika janDi berteriak menantang maka lemparan tepung mengarah padanya. Diruang istirahat junPyo & F2 menonton perlakuan yg diterima jianDi, mrk menunggu kehadiran janDi memohon & meminta maaf. kimBum taruhan dng wuBin akan keberanian janDi, junPyo msh percaya diri bahwa janDi akan datang padanya.. dah diitung mundur.. tetep gak dateng juga.

Rupanya janDi pergi ke atap sekolah lagi, teriak bahwa dirinya gak akan mudah menyerah, jiHoo datang bukan utk komentar malah bertanya “kamu tahu cara bikin pancake ?”, janDi jawab dng bingung.. “ooh.. begitu mudahnya” lanjut jiHoo. Lalu tanpa banyak tanya & komentar dia mengeluarkan saputangannya utk menyeka wajah & baju janDi yg belepotan. Ketika janDi ingin mengembalikan saputangan itu jiHoo menolaknya, dia bilang dia gak akan kembali ke atap lagi, sdh bukan tempat yg enak utk tidur. Selepas jiHoo pergi janDi melihat ada majalah terbuka yg berisi artikel model sedang membuat pancake. Kembali ke kelas janDi menemui ada boneka beruang lucu serta sepasang baju bersih, rupanya minJi meminta maaf lewat boneka krn tdk bs ikut membela janDi. Meski begitu, sakit hati janDi sedikit terobati.

Belum usai penyiksaannya, ketika janDi akan berenang, kolam renang itu sdh dipenuhi dng kotoran sampah botol plastic. Walhasil janDi hrs berjalan/berenang membersihkannya, smntara itu junPyo senyum² sendiri membayangkan reaksi janDi akan idenya tsb. Keluar dr ruang ganti, janDi mendapati 4 org yg menyerbu diriya berusaha ingin memperkosa’nya. Untungnya ada jiHoo yg lagi tidur di ruang fitness, datang begitu ada teriakan janDi. Bukan utk menolong sepertinya, hanya bertanya cara membuat pancake lagi.. hi..hi..hi.. tp ke-4 org itu tahu bahwa jiHoo adl teman junPyo, maka mrk gak mau ambil pusing & bergegas meninggalkan janDi. Didepan halte janDi melihat jiHoo mencium poster seorang model. janDi bilang poster itu kotor, dikeluarkan tisu dikira ingin mengelap tangan jiHoo yg kotor, janDi berjalan ke halte & melap poster tsb.. (bodohnya..) janDi cerita bahwa model itu cantik, pintar & super baik, semoga dia nantinya jadi istri seorang presiden jd dia bs membaktikan dirinya utk dunia. jiHoo bingung, kok kamu tau banyak.. “iya, dia kan idola saya” jwb janDi.

Masih berlanjut penyiksaan selanjutnya, adik janDi menemukan artikel bahwa ada gadis yg sdh hamil di kelas janDi skrng. Setibanya di sekolah smua org dah melihat janDi dng tatapan yg aneh.. yup.. berita gadis hamil itu tak lain adl berita ttg janDi. Kali ini dia gak terima, dia pergi ke ruang istirahat F4, bukan utk minta maaf malah menendang junPyo tepat diwajahnya. Seperti biasa F3 yg lain hanya bisa ternganga melihat ketua F4 terjatuh tak berdaya. Bukannya marah, junPyo malah beranggapan bahwa janDi ada hati dngnya, kan dah biasa sikap cewek berbeda dng perasaannya.. Teori ini dah ditentang oleh kimBum (ahlinya cewek gituLoch), kimBum malah beranggapan junPyo suka dng janDi krn mengingatkan mrk dng karakter kaka’nya junPyo yg galak itu. junPyo gak terima, masa’ gadis desa spt itu disamakan dng kaka’nya, junPyo punya ide lain nih.

janDi dibawa paksa oleh bbrp orang yg tdk dikenalnya, begitu masuk mobil dirinya sdh tidak sadar, hingga dirinya mrasa tubuhnya wangi & ada yg memijatnya.. Terbangun & tersadar dirinya sedang di pijat, lalu dirias, dikenakan baju & sepatu yg bagus. Lalu ada seorang butler yg memandunya ke sebuah ruangan. Selama perjalanan itu janDi nanya “ini masih di Korea kan ?”.. masih.. “lalu siapa yg mau bertemu dng saya ?” tanyanya lagi, mungkin cucu presiden itu, piker janDi. Kamu akan melihatnya sendiri jwb sang butler. Masuk ruangan bukan jiHoo yg didapati melainkan junPyo, junPyo nanya mau gak janDi menjadi pasangannya, berjalan dibelakangnya & menikmati fasilitas yg dia punya. janDi menolak mentah2, perhiasan yg dipakainya dilepasnya, bajunya jg segera akan dilepaskan lalu berteriak “mana seragam sekolah sayaaaa !!!”.

selepas janDi keluar ruangan itu, masuklah pelayan yg lain, tiba2 junPyo ketakutan setengah mati.. guess what he scared off… lalat.. yup ada lalat masuk bikin dia takut, lalu memecat seorang pelayan yg dah membiarkan lalat tsb masuk.. ha..ha..ha..
janDi nyasar, kesel ngeliat kamar mandi di rmh tsb lebih besar dr rumahnya.. he..he..he.. keluar rmh dia msh pake sepatu pemberian junPyo, maka dilemparkan sepatu itu kedalam rmh tsb. Persis ketika datang jiHoo melihat janDi bottomless. janDi keingetan percakapannya dng junPyo yg nanya “emangnya ada zaman skrng gak pake uang”.. lalu janDi nanya ada gak sih skrng yg gak perlu pake uang, jiHoo cm jawab “udara”.. oia benar.. mrk tertawa sebentar trus jiHoo pergi memberikan sepatunya utk gadis itu.

Keesokannya janDi mencari jiHoo diatap, gak ada, dia pergi ke ruang istirahat F4, hanya mendapati F2. Lalu dia menitipkan sepatu olahraga jiHoo. kimBum meminta janDi utk tinggal sebentar disitu, ngobrol sambil nanya kejadian yg terjadi di rmh junPyo, ketika mrk melihat iklan model yg disukai jiHoo (seoHyun). janDi nanya, memangnya ada hubungan apa model itu dng jiHoo ?.. mrk tertawa bilang, “mmh bisa dibilang cewek itu adl cinta pertama, pacar & ibu jiHoo”.. janDi gak focus saat pelajaran olah raga, dng mudahnya dia terkena lemparan bola yg mengenai wajahnya hingga hidungnya berdarah. junPyo melihat hal itu, waktu janDi membersihkan mukanya, junPyo datang memberikan saputangannya. janDi marah, dia gak rela ditolong cowok itu, meski hari kiamat & tinggal kita b’2 aja aku mending mati drpd menerima bantuan dr kamu.. (kalimat yg ini gw jg dah apal.. he..he..he..)

junPyo ngelihat iklan ttg piknik sekolah mereka ke Eropa, sebenernya janDi jg pengen keluar negeri, tp manalah dia punya uang sebanyak itu. janDi cm bisa ikut pergi memancing naik perahu kecil diajak oleh sahabatnya. Di bandara (gw pengen bgt ngeliat bandara korSel nih, scr di iklanin banyak drama) junPyo resah.. jiHoo jg resah nunggu kedatangan sang seoHyun. Yup.. hari itu sang model kembali ke kampung halaman, betapa senangnya jiHoo. Dalam pesawat junPyo mendapat telp bahwa janDi gak ikut rombongan pergi ke Eropa, melainkan hanya memancing di laut.
janDi tertidur kelelahan diatas perahu, hingga ada teriakan yg memanggil “haii.. org biasa”.. knp ditengah laut ini msh kedengaran org sial itu ya, apa saya mimpi.. Tanya janDi. janDi gak mimpi, didepan perahu kecilnya terlihat kapal pesiar yg mewah & besar yg diatasnya ada F4 & teman2 Shinwa lainnya.

Mau gak mau janDi masuk dlm kapal pesiar itu, dilihatnya jiHoo digandeng model cantik idolanya. Malam itu ada pesta, begitu janDi masuk dia ragu akan membuka jaketnya, krn dilihatnya smua menggunakan baju pesta yg anggun. Sialnya dia ketemu 3 princess jelek itu yg sengaja ingin melihat kostum yg digunakan janDi.. janDi terjatuh, kostum ‘wonder women’nya terlihat, jelas ke-3 cewek itu tertawa puas. junPyo mulai marah, tp kalah cepat dng gerakan jiHoo & seoHyun yg membersihkan noda di tubuh janDi. jiHoo diminta membawa janDi ke kamar seoHyun. janDi didandani kembali, diberikan baju & sepatu yg indah. Sebagai wanita, sangat penting utk memakai sepatu yg bagus, “kenapa” Tanya janDi, “krn sepatu yg bagus akan membawa kita ke tempat yg bagus “.. (again kalimat hapalan itu keluar juga).
Semua terkagum melihat janDi dng tampilan baru, palagi junPyo pastinya. SeoHyun meminta jiHoo utk mengajak janDi berdansa.. diulurkannya tangan jiHoo meminta janDi..

Abis deh episode 2’nya.. seru.. biar banyak kata2 yg dah apal.. tetep aja bikin kangen sm F4 mandarin.. luv zaizai.. gong ci fat Chai..
<>

14 komentar:

  1. JunPyo-nya lucu. Makin ke belakang ntar makin keliatan sifat polos dan kekanak-kanakannya (walaupun ttp ditutup dgn sifat galak...^_^). Lee Min Ho bagus mainin karakternya...(",).

    Awal2 aku nonton masih suka ngebandingin sm MG. Kok begini, kok gak ada scene itu. Tapi lama2, walaupun ada perbedaan, menurut aku versi korea ini tetep bagus in its own way....(",)

    BalasHapus
  2. TOS rin, makin kesini aku jg demen bgt sm junPyo'nya.. kocak, lugu gitu..
    Tp utk urusan wajah tetep kesengsem sm kimBum sih.. :D

    YUP, F4 korea ini punya daya tarik sendiri, bikin ketagihan gitu deh..

    BalasHapus
  3. Anonim4:36 PM

    yaaaa
    bunda daku belom nonton ni
    secara emang belum mo beli takut penasaran
    jadi buat sementara baca review bunda aja dech

    -aliya_

    BalasHapus
  4. iya sih.. jd ketagihan nih, pdhl br ampe eps.8 (disononya) aku sendiri baru donlot ampe eps.5.. ;)

    BalasHapus
  5. hahaha...iya Mbak, klo dr tampang Lee Min Ho (JunPyo) emang masih kalah sama KimBum (YiJung). Tp karakternya itu lho...ngegemesin bgt....^_^

    Aku dah nonton sampe eps 8. Believe me....up 'till that episode, serial ini masih bikin ketagihan....(",)

    BalasHapus
  6. waktu junPyo rambutnya dilurusin Rin.. mirip bgt sama Jerry Yan.. cakep, keren..

    BalasHapus
  7. Chichi12:37 PM

    Lee Min Hoo Mirip dech ma Jerry Yan yang pas Episode ke-4, rambutNya di Lurusin...
    Kyaq,Kaka-Ade,,,:))
    PkOkna, Lee Min Hoo Aktingx BgZ bGtzZzz...
    d`BndiNgin ma Hana Yori Dango (Jepang)ma Meteor Garden ( Taiwan)
    Boys Before Flowers....TOP Bgt Dech ;)
    Palagi,Pemeran Jun pyo (Lee Min Hoo) ma SoYijung (Kim Bun) Keren bGt..:D

    BalasHapus
  8. mmh.. mengikuti perkembangan zaman sih.. pd dahulu kala F4 Meteor Garden (Taiwan) keren abizzz...

    kalo skrng sih.. ya.. mang BBF yg TOP BGT..
    F3 (junPyo, jiHoo, kimBum).. segerr !!!

    BalasHapus
  9. huehehe...iya bener mbak. dulu jaman F4 taiwan, jerry yan rasanya kuereeen bgt. kmaren sempet re-run MG (refresh memori krn gak sabar nunggu lanjutan BBF), pas liat jerry yan kok jd terlihat cungkring bgt..:p klo lee min ho walaupun kurus tp badannya 'jadi'....^_^

    btw....bnyk yg suka junpyo, jihoo, dan kimbum. klo WooBin kok jarang yah? pdhl klo diliat2 dia manis juga lho....(",)

    BalasHapus
  10. soalnya wuBin dikit bgt ngomongnya.. trus keliatan tua.. :D,
    baru keliatan ke'bisa'annya di eps.12 ya.. dia sendiri yg melawan penjahat2 itu.. ;;)

    BalasHapus
  11. Anonim11:28 AM

    ihh kim bum u kok cute bgtz ci.....
    u kapan2 ke surabaya dong q ngefans bgtz mag u.......
    q le kan mnt foto u mag ttd u mag kenag2n dr u....TRIMS

    BalasHapus
  12. Uwh...
    It's perfect

    It's a good story to me
    I love this ...

    BalasHapus
  13. Anonim5:10 PM

    kim bum imoetzz plus kerenz abiezz....
    coba jadi pacar ggu,,ga bakal ggu tinggalin dech..
    B4 keren bgd,,dateng donk ke indonesia....

    BalasHapus
  14. Anonim6:48 PM

    jihu...... kmu goantenggg bangeet ap lgi go jun pyo wissss siip, kim joon kmu jga ganteng..
    kim bum imedt naa....

    BalasHapus