Kamis, Januari 29, 2009

boys before flowers (eps.3-4)

janDi diminta dansa pertama oleh jiHoo.. serasa dlm mimpi, batinnya.. jiHoo sedikit ngomel, “iya apalagi kalau sepatumu tidak menginjak kaki.ku”.. ha.. ha.. ha..
Kemudian jiHoo mengajak seoHyun dansa bersamanya pula, janDi melihat dr kejauhan dng sedikit rs cemburu. junPyo males ngeliat basa basi itu, dia keluar ke area kolam renang, ngeliat ada kecoa disampingnya, panic.. kecebur ke kolam renang, bersamaan dng kehadiran janDi yg gerah melihat jiHoo dansa dng seoHyun. Secara, atlit renang, janDi dng segera menolong junPyo, semua panic denger junPyo tercebur, mnrt yuJin (kimBum) satu²nya yg tdk dibisa’i junPyo adl berenang.. (agak sedikit aneh, don’t U think)
Selesai mengangkat junPyo keatas, janDi ikutan panic, menampar cowok itu agar sadar, bahkan didepan org banyak tanpa meminta bantuan dia langsung mempraktek’kan CPR. janDi gak sadar kalo junPyo dah sadar. Yang ada junPyo menarik badan janDi & mendekapnya paksa..

Hari begitu cerah, menurut junPyo, do’i dah bangun pagi² & bersemangat utk sekolah, pdhl terdengar dr dalam suara petir bergemuruh serta awan gelap.. he..he..he..
Di lokasi t4 jiHoo sembunyi, janDi menemukan cowok itu bermain biola, hingga jarinya terluka krn salah satu senar biola tsb putus. janDi memaksa membungkus luka itu dng saputangan jiHoo yg dulu, sialnya adegan itu terekam oleh ke-3 putri sirik shinwa school. Rekaman itupun diperlihatkan ke junPyo, tanpa ambil pusing junPyo melempar camera tsb hingga hancur.

Pagi itu janDi mendapat undangan ulang tahun.. party nih.. kt ibunya, hrs pake baju yg bagus dong. Keluarga itu mencari baju yg ‘lumayan’ bagus utk putri mrk pergi, tp mnrt adiknya biasanya kalo ada party, ada pangeran yg ngasih baju bagus’nya.. mmh.. bener juga.. pikir orang tua itu. Persis dengan datangnya tamu yg mengantar baju pesta utk janDi dari.. seoHyun.
Dipesta itu, seoHyun mengucapkan terima kasih kpd orangtuanya yg sdh menjadikannya spt ini, dia jg minta ijin akan tinggal di Perancis utk bekerja sbg lawyer & kemungkinan tdk akan kembali ke Korea.
jiHoo tdk ada di ruangan itu, dia bersembunyi dlm kamar seoHyun memainkan boneka tali spt yg dulu mrk (jiHoo & seoHyun) mainkan. Yup.. jiHoo marah, seoHyun selalu melakukan sesuatu utk dirinya sendiri, tanpa mempertimbangkan & menanyakan pendapat org lain. seoHyun cm senyum, sadar bahwa lelaki di hadapannya sdh tumbuh dewasa, dng kata² halusnya tetap bisa membuat jiHoo luluh. Kissin’ mrk ke-intip janDi gak sengaja (ato sengaja ?), ada junPyo yg memergoki.. bilang “kalo km gak segera kesini (samping dia) kamu bakal ketahuan kalo lg ngintip”.. Pas ketika janDi dah diri disamping junPyo, pintu kamar itu terbuka.. nyaris..

seoHyun ngajak jalan bareng dng mrk (jiHoo & seoHyun mo’ jalan²), tp junPyo bilang mrk punya acara sendiri. Ditanya acara’nya apa ? janDi panic, junPyo dng nyantai bilang rencana bohongan itu. janDi minta agar junPyo dpt memberikan jawaban yg tepat agar kebohongan janDi tdk terungkap di hadapan jiHoo. Maka junPyo mengajak janDi ke sebuah bar minuman, gak sengaja junPyo berbincang ttg kelebihan2 janDi, bahwa jika jiHoo melihat janDi pertama kali mungkin wanita yg dicintainya hingga skrng adl janDi. Suasana panas nih, junPyo pura2 ke restroom, smntara janDi yg brasa panas jg minum air putih yg ada dimeja bar tsb.. bukan air putih yg diminum melainkan arak super keras bikin janDi mabuk berat.
Begitu junPyo balik ke meja, janDi dah siap2 mo’ nyium cowok itu, mrasa sedikit jijik, junPyo menghindar.. bukan ciuman yg didapat malah janDi muntah mengenai badan & baju junPyo.

Pagi itu janDi menginap di rmh junPyo, masih leyeh2 krn acara pesta semalam, junPyo dikagetkan dng berita bahwa ibunya dah tiba. Segera memanggil bantuan emergency (jiHoo & F2 lainnya) utk memikirkan cara sehubungan dng menginapnya janDi di rmh itu.
kimBum mulai mengeluarkan aksinya, merayu salah satu pelayan di rmh itu utk menghias janDi. Sehingga ketika ibunya junPyo masuk kamar, janDi sdh berubah menjadi wanita yg elegan. Maka dimulailah wawancara tdk resmi ttg pekerjaan ayahnya, ibunya, tinggal’nya.. Dng sigap jiHoo berdiri dibelakang janDi, bilang bahwa dia adl teman mrk, F3 yg lain bergantian menjawab pertanyaan sang ibu. Mrk bercerita bahwa janDi akan membawakan baju yg akan dilelang nanti.
Di acara lelang itu janDi terkagum dng kacamata renang perenang legendaries korSel, junPyo memperhatikan hal itu. Lalu bergantian hasil keramik buatan kimBum jg dilelang, baju yg dipakai junPyo jg dilelang (paling demen ngeliat junPyo disini.. cakep..) t’akhir baju yg dikenakan janDi.
Secara keseluruhan acara itu bs dibilang sukses, ibu junPyo tdk marah, meski tetap curiga & menyuruh assist.nya utk menyelidiki keluarga janDi.

Seperti sdh bisa diduga, pulang dr acara lelang, janDi mendapat imbalan kacamata renang legendaris itu, ayah+ibunya menyuruhnya agar kacamata itu dijual sj, tp janDi gak mau. janDi meletakkan kacamata itu pd tempat dimana dia sebelumnya meletakkan saputangan jiHoo.
Senin dah balik sekolah, janDi mendapati seoHyun berdiri menunggunya dalam kolam renang t4 biasa dia berlatih. seoHyun berterima kasih dah mau nemani jiHoo, tau bahwa hanya janDi yg bisa bikin jiHoo tersenyum. janDi mrasa meski jiHoo mau bergaul dngnya tapi tetap dia akan bahagia jika seoHyun ada disampingnya. Untuk itu janDi berlutut meminta seoHyun utk tdk pergi ke Perancis demi jiHoo. Tanpa mrk sadari, jiHoo ada dibalik tembok mendengar pembicaraan mereka. Keluar dr sekolah janDi ditemui jiHoo, marah mrs urusannya dicampuri janDi.. palagi sampai meminta seoHyun demi dirinya.. gengsi bok..

Lagi² bandara korSel diperlihatkan kemewahannya (makin pingin deh ngeliat langsung).. hari itu seoHyun bertolak ke Perancis. Hanya ada F3 (-jiHoo) & janDi yg mengantarnya, junPyo bilang kalo jiHoo gak bakal datang deh. janDi lalu menanyakan hal yg wajar ato baik (maap text’nya kecepetan, tp kalo mnrt versi Taiwan, shanCai nanya bagaimana sebaiknya menyikapi masalah huaCeLei & kaka’ jing) Dng ekspresi yg sama, janDi kagum dng jawaban junPyo.. “rupanya kamu gak bego² amat ya” komentarnya.. he..he.. Setelah punggung seoHyun menghilang, mrk membicarakan jiHoo yg msh blom kelihatan batang hidungnya. Kemudian ada suara “membicarakan org lain dibelakangnya tuh gak bagus”.. janDi marah, dia bilang “kalo kamu mang cinta dng seoHyun harusnya kamu menahan dia utk tdk pergi, atau setidaknya kamu ikut pergi bersamanya”. jiHoo langsung mengeluarkan tiket & passport, “saya dah datang sebelum kalian datang, barang² sy sdh masuk bagasi.. jd skrng saya akan pergi menemaninya”.. halah.. janDi tersenyum, jiHoo mencium keningnya tanda terimakasihnya, smntra junPyo melihat sedikit sinis..

Masih di area bandara, junPyo mendekati janDi, bilang “kamu dengar ya baik2, saya cm mo’ bilang sekali.. xxx”.. persis saat pesawat melintas diatas mrk, janDi gak denger kata2 itu (gw juga.. :(). junPyo masuk mobil teriak “kamu gak masuk !”.. muka janDi gak peduli tp sempet mikir “ngomong apa sih org itu”.. he..he..he..
Di kantin sekolah rame.. junPyo mendatangi janDi yg lagi makan bareng minJi, cm bilang “sabtu jam 4 di depan namJa Tower", msh gak peduli janDi melanjutkan makannya. Sabtu itu dia diajak ibunya obral gede²an yg baru dibuka jam 4. Selepas belanja 4 jam kemudian, diluar cuaca super dingin, hujan salju gak brenti.. baru keingetan janji junPyo.. tp masa sih dia msh nunggu lewat dr 4 jam. Kt ibunya cm org gila yg mo’ nunggu diluar dng udara spt ini.. janDi mikir.. junPyo kan mang gila..

Berlari ke namJa tower & mencari, lelaki itu terduduk dipinggiran taman, kedinginan, sendirian. janDi marah, sapa suruh nunggu, saya kan blom mengatakan setuju dng janji itu, gimana kalo saya gak datang. “yang penting skrng kamu datang” jawabnya, janDi membelikan junPyo kopi & meminumnya dipuncak gedung (kaya’ terminal kereta gantung gitu) memandang kota dr atas sambil meminum kopi adl sesuatu yg bikin janDi senang, “cm segini aja” ejek junPyo. Posisi mrk berdiri jauh diluar ruangan, jadi saat petugas mengunci & mematikan ruangan tidak menyadari adanya penunjung diluar sana. So.. janDi panic, mrk terkunci diluar, kedinginan, masuk dlm kereta gantung.
junPyo mulai batuk², bilang bahwa dirinya sakit, meriang. janDi mengeluarkan bahan/selimut yg ada dlm tas’nya utk menyelimuti tubuh junPyo. janDi gak pulang lagi semalam, bingung nyari alasan, “mo’ saya kasih tahu alasan utk org tua kamu ?” junPyo mendekati janDi utk membisikkan kata².. “bilang saja krn kamu dah menghabiskan semalam suntuk dng saya, saya akan bertanggung jawab sepenuhnya atasmu”.. balasannya.. janDi menendang tulang kering junPyo.

Sampe di rmh bukannya dimarahi, janDi malah mendapat sambutan meriah krn berhasil mendapatkan pria ahli waris group shinwa. Rupanya mrk jg sdh mendapat banyak baju bagus sbg ucapan perkenalan dr junPyo. Berita janDi & junPyo berkencan diberitakan dlm mading (tivi) sekolah, bikin minJi sedih & gak masuk kelas. janDi mengunjungi sahabatnya itu dng membawa boneka yg merekam suaranya bernyanyi. minJi nanya ttg kebenaran berita pacarannya janDi dng junPyo, janDi bilang itu gak benar, gak mungkin junPyo mau sm dia, paling jg saya cm dijadikan mainan buat mereka. Mendengar berita itu sakit minJi sembuh. Dia bahkan mengajak janDi jalan/main ke club. Gak suka dng suasana t4 itu, janDi memilih sendirian menepi. Ada laki² yg membawa gitar mengajaknya berbincang, memperlihatkan aksinya memainkan music, bikin janDi teringat dng jiHoo.
Saat janDi kehabisan minum, cowok itu memberikan minuman miliknya, tiba2 dunia janDi gelap.
Tersadar dah dalam kamar dng tulisan dikaca (meja rias) “terima kasih utk semalam”.. baru melihat sekeliling bajunya yg terserak. Masih gak inget apa yg terjadi malam itu, foto2’nya yg tertidur dlm pelukan laki2 asing itu tersiar di tivi sekolah. Pdhl pagi itu junPyo rela meluruskan rambutnya (jadi mirip jerry yan deh) selama 2 jam lebih DEMI teringat kata² janDi yg gak suka dng ‘silly curly hair’nya, belom lagi mau pake seragam spt org kebanyakan. Tiba disekolah, langsung melihat foto yg menyakitkan itu. janDi mencoba menutupi layar tivi dng tubuhnya tp ditepis oleh junPyo. janDi bilang kalo itu gak benar, junPyo cm nanya “yg di foto itu kamu ato bukan ?” janDi gak jawab cm bs menangis. junPYo bilang “sejak saat ini kita gak kenal lagi”.

junPyo patah hati, latihan menembak dng emosi, terus ngebut gak jelas, bikin F2 khawatir, lalu menyelidiki siapa dalang dibalik foto² tsb. Selidik punya selidik dng bantuan sedikit uang (bagi keluarga F4 pastinya), kimBum & wuBin berhasil menemukan pria itu. Masih dng emosi, junPyo berlatih pedang samurai, lalu disodorkan kunci kamar hotel. junPyo mendatangi kamar tsb, ragu2 utk masuk atau tidak, akhirnya dia memberanikan diri utk masuk. Ada banyak foto2 janDi di atas kasur, junPyo mengacak kasur tsb, tiba2 ada minJi yg menangis menanyakan mengapa hrs janDi, mengapa bukan dia. junPyo marah, balasan sikap janDi yg menganggap minJi sahabatnya tp dibalas spt ini. Sementara itu penyiksaan utk janDi dimulai lagi, sepeda’nya disengkat, dia terjatuh, berdarah, sepeda itu dibakar, janDi dilempari semua yg bisa dilempar & disemprot hydrant pemadam kebakaran. . hiks.. hiks..

3 komentar:

  1. "mnrt yuJin (kimBum) satu²nya yg tdk dibisa’i junPyo adl berenang.. (agak sedikit aneh, don’t U think)"

    Alasan kenapa JunPyo gak bisa berenang, ntar dijelasin di eps 6 Mbak...

    * * *

    "janDi lalu menanyakan hal yg wajar ato baik (maap text’nya kecepetan, tp kalo mnrt versi Taiwan, shanCai nanya bagaimana sebaiknya menyikapi masalah huaCeLei & kaka’ jing) Dng ekspresi yg sama, janDi kagum dng jawaban junPyo.."

    intinya JanDi tanya apakah menurut JunPyo memang lebih baik menahan (tdk memberitahu) perasaan kita yang sebenarnya thd org yg kita cintai drpd terjadi sesuatu yg buruk antara kita dan org yg kita cintai itu --> JanDi merujuk sikap JiHoo yg merelakan SeoHyun pergi gitu aja.

    Trus JunPyo bilang klo itu hal yg bodoh. Menurut JunPyo, dia lebih baik menyesal krn telah melakukan/mengatakan sesuatu drpd menyesal krn tidak melakukan apa2.

    * * *

    "janDi tersenyum, jiHoo mencium keningnya tanda terimakasihnya, smntra junPyo melihat sedikit sinis.."

    bukan sinis mbak tp iri bin jealous, hahahaha....^o^ ^o^

    BalasHapus
  2. iya rin, aku dah nonton ampe eps.7 :X baru tau junPyo & jiHoo punya masalalu yg traumatic..
    siplah, tQ rin buat penjelasannya..

    8-} lama bgt ya sampe eps.24 abis'nya..

    BalasHapus
  3. sheila11:09 AM

    eh, judul lagu yang ada di club itu judulnya apa sih?

    BalasHapus