Sabtu, Februari 21, 2009

boys before flowers (eps.13-14)

Bener kan.. episode termehek2nya nambah lagi…
Tak terasa sdh 6 bulan junPyo meninggalkan janDi.. tanpa kabar.. Meski bisa mendengar berita di tivi saat ayahnya junPyo akhirnya meninggal dunia & puncak kekuasaan shinWa berada ditangan junPyo.

Hari itu di restoran bubur tempat janDi bekerja kedatangan tamu bapak2 tua lagi, kali ini dia meminta menu lain, waktu janDi menawarkan payung ketika si kakek mo’ pulang, kakek tua bilang bahwa janDi mirip bunga Lotus. Ketika ditanya kenapa, kakek malah bikin PR buat janDi menjawabnya saat dia kembali nanti. Sang koki akhirnya menemukan foto lama dimana ayahnya berpose dng bapak tua itu.. well t’nyata bapak tua itu adl mantan presiden mereka.
Pulang ke rmh janDi msh hrs membantu keluarganya bekerja sama menjahit boneka. gangSan bilang “boneka ini mirip junPyo kan ?”.. ayahnya gak setuju, karna penggambaran junPyo adlm mirip singa.. janDi cm bisa senyum miris. Dikamar janDi memakaikan kalung bulan+bintang di kepala boneka itu sambil bilang “awas kamu junPyo, kalo kamu balik kesini kamu mati”. Gak lama HP’nya bordering, ada berita bahwa ayah+ibunya diterima kerja.. berita itu langsung disampaikan ke ayahnya.. mrk lompat2 kegirangan. (sbenernya agak aneh kan knp berita itu nyampe’nya ke HP janDi bukan telp rumah mrk) Krn berita itu yg buat adl jiHoo, bilang ke karyawannya utk jgn bilang2.

Di ruang orchestra jiHoo dng serius meng-conduct rekan2nya, usai melakukan itu dia bertemu dng ibunya janDi yg terpeleset nyaris jatuh, untung dia berdiri didekatnya sehingga tubuh sang ibu ditopang dng pas. janDi sedang berlatih renang, gak bs lanjut krn dirasakannya bahu tangannya sangat sakit. jiHoo datang menyosorkan tangannya ingin membantu janDi naik dr kolam renang, tp janDi meringis brusaha menyambut tangan itu. jiHoo nanya ‘dah ke dokter belom ?’ janDi bohong bilang gak pa2 kok. janDi ditarik keatas panggung disuruh duduk, disuruh ngomong depan kamera utk junPyo.
janDi cm bilang “guJunPyo, apa kamu dengar, sejak kamu pergi saya selalu mikirin kamu, tp yg teringat cm pertengkaran kita, meski begitu setiap kali saya ingat kamu sy selalu tersenyum.. (sambil menitikkan airmata yg segera dilap dng baju tangannya).. jadi kapan kamu pulang & bertengkar lagi dng saya”.. jiHoo dah gak nyimak, dia main piano (biar gak ngeliat airmata janDi, menurutku) lalu janDi meninggalkan kursi itu & duduk disamping jiHoo utk main piano bareng.

gaEul memberanikan diri menemui yiJung yg gi asik bikin keramik.. terpana memandang cowok ganteng itu hingga ditegur “segitu tampankah saya?”.. he..he..he.. gaEul mengelak, bilang ada sesuatu yg mau diomongin, ttg janDi & junPyo ? (tanya yiJung). gaEul mrasa janDi & junPyo adl partner in life, tapi yiJung tdk setuju dng pernyataan itu.. dia tdk mengakui adanya partner in life. Kata2 yiJung malah bikin gaEul kesel, buru2 mo’ balik pulang tp balik lagi. “saya tahu sunbae jg percaya adanya partner in life & slama ini berusaha mencari pembenaran ttg itu, saya percaya penyangkalan dng keras sama jg iya (setuju)”. yiJung marah “jgn merasa tahu segalanya gaEul”, kali ini gaEul beneran pergi.
Hari itu restoran bubur mrk kembali kedatangan tamu bapak tua itu, menanyakan PR’nya ke janDi. Saved by the bell, Hp janDi berbunyi sebelum bs mengelak krn ketidaktahuannya. jiHoo meminta janDi pergi bersamanya kesuatu tempat. Mendengar nama jiHoo dr mulut janDi, sang kakek urung melanjutkan makannya bergegas keluar begitu janDi keluar. Maka dilihatlah jiHoo yg sedang menunggu janDi masuk ke mobilnya.

jiHoo mengajak janDi ke RS utk mengecek tubuhnya.. dokter memvonis krn pengobatan yg ditunda menyebabkan sakitnya memarah, sehingga berenang bukan pilihan yg tepat utk berolahraga palagi utk berkarir. janDi sedih bgt, curhat “bahwa saya tdk cantik, tdk pintar, tdk kaya, tp ada 1 hal yg saya yakin saya jago dibanding org lain, tp skrng saya gak boleh melakukannya.. berenang”

jiHoo menghibur dng bilang “kamu bisa mencarinya lagi” tp janDi dah terlalu sedih terlebih saat membandingkan dirinya dng F4 sehingga jiHoo’pun tdk bs lagi berbuat apa2.
Keluarga itu sedang menonton drama di tivi, janDi tersentak dng adegan seorang cewek yg marah ke temennya krn tdk menyusul kekasihnya lalu si cowok itu mengeluarkan tiket. (persis waktu dia marah dng jiHoo waktu seoHyun pergi)

Sampe kamar janDi menghitung biaya perjalanan seandainya dia menyusul junPyo.. masih kurang banyak. Membujuk bos’nya agar bs mendapat gaji dimuka sebanyak 2jt won, si boss gak bisa ngasih kecuali mrk bs menjual bubur baru mereka. Dng penuh semangat janDi & gaEul menjajakan bubur itu, tp sepertinya teriakan2 mrk hanya dianggap angin lalu.. hingga 3 mobil merapat.. turunlah F3 yg mempromosikan bubur itu.. spt yg sdh diduga cewek2 berbondong2 masuk ke restoran tsb.. janDi’pun mendapatkan uang guna memenuhi impiannya.
Lalu mrk pergi ke kolam renang, janDi diminta berenang utk terakhir kalinya. Dengan resmi F4 (minus junPyo) mengeluarkan surat retirement janDi dr renang, tak lupa mrk mengucapkan semoga perjalanan janDi selamat.

Tiba di bandara, janDi memutuskan naik bus yg lebih murah dibanding naik taksi hingga tiba dihotel milik shinWa. Sempet ngeliat junPyo yg baru turun dr mobil & bergegas masuk hotel. Sialnya janDi gak boleh masuk utk bertemu dng junPyo, janDi memutuskan utk berjalan2 dulu ke pasar umum. Gi nyoba dendeng yg dijual, gak nyadar bahwa tas belakangnya ada yg buka.. saat seorang cewek dng sigap memiting pencopet itu. Dengan mudah cewek cantik itu menjatuhkan pencopet itu sendiri meski ada banyak pengawalnya yg berjaga. Mrk kabur begitu terdengar ada polisi yg menghampiri mrk. Lalu cewek itu menunjukkan tempat yg aman buat janDi membeli dendeng, menawar harga agar mrk bs membeli dng harga 70% dr yg ditawarkan. Sesudah mendapat 2 bungkus dendeng cewek itu diminta para pengawal meninggalkan janDi, janDi sempet menanyakan nama cewek itu ‘haJaeKyung’ ktnya, tp gak sempet mengenalkan dirinya.. ‘geumJanDi’..

Kembali menunggu di hotel shinWa, janDi pura2 bergabung dng rombongan tour. Masuk ke hotel mewah itu (mmh.. sepertinya familiar dng hotel spt itu ya.. Ya.. mirip2 dng Genting theme gitu deh, hotel nyambung dng arena permainan yg ada sungai ala venesia didalamnya). Masuk ke sebuah bar gak sengaja ngeliat junPyo sedang berbincang dng gadis2 disekitarnya. Terpana hingga tertabrak org yg membawa minuman & menumpahkan minuman itu ke baju janDi. junPyo akhirnya melihat ke arahnya, mrk saling bertatapan.. tp ekspresi junPyo seperti org asing. Shock dng penolakan junPyo, janDi mencari hotel murah, ditipu anak kecil yg ngambil kopernya & menyeretnya ke tempat yg lebih sepi. Tiba disana dah ngumpul cowok2 asing yg tdk segan2 mencelakai janDi.. panic janDi teriak.. Guu.. jun..Pyo…

Bantuan itu tiba juga.. tp bukan junPyo.. F3 datang diwaktu & tempat yg tepat.. jelas aja para begundal itu kalah. Mrk kembali & menginap di hotel shinWa, yiJung bilang bahwa junPyo tdk bs diganggu, jadi sementara menunggu junPyo punya waktu mrk jalan2 dulu aja. Mrk naik perahu ala venesia dng didendangkan lagu oleh para pengayuhnya, muka janDi msh tdk bersemangat. Diperahu seberang ada seorang cewek yg bertukar dng pengayuhnya sambil bernyanyi. wuBin kaget, berharap bukan org korea krn akan menjatuhkan harga diri mrk. Tapi janDi bilang bahwa dia bahkan sempet ngobrol dng cewek itu & dia adlh org korea. Sementara itu junPyo masih sibuk dng agenda2 kerja’nya.

Aspri junPyo sempet menawarkan agar bs bertemu dng janDi, tp junPyo mengingatkan bahwa mrk msh ada pertemuan dng pebisnis jaeKyung. junPyo & ibunya menyambut keluarga jaeKyung yg dilanjuti dng makan bersama. wuBin jg ngajak ke restoran yg sama, untungnya jiHoo dah melihat mrk duluan, mengajukan restoran lainnya. Sebelum meninggalkan restoran itu jiHoo mengirimkan foto2 mrk (F3+janDi) menandakan mrk sdh tiba di Macau.. bikin junPyo ragu..
Pagi harinya junPyo dibangunkan dng suara terompet dlm kamarnya, asPri’nya mengingatkan jadwal kegiatannya hari itu. Mengingatkan bahwa junPyo hrs menemui F3 yg sudah menunggunya sejak kemarin meski junPyo masih tetep gak mau pergi. F3 menunggu di ruang basket, junPyo datang dng wajah dingin menyambut mrk msh gak mau ketemu dng janDi. yiJung marah dng reaksi junPyo yg mengatakan bahwa dirinya hanya bersikap spt F2 lainnya yg bisa bergonta ganti pasangan. Bikin kesel yiJung yg meluncurkan pukulan kewajah junPyo. Meski sempet terhenyak ketika yiJung memberitahu bahwa janDi sdh tdk bisa berenang lagi, tapi junPyo bersikukuh, malah jika mengancam jk mrk msh tetap mendukung janDi lebih baik pergi dr sini. Ketika ditanya mengapa bisa berubah drastis, junPyo menjawab krn ada 700rb keluarga yg menggantungkan hidupnya dipundaknya, kalian akan melakukan hal yg sama jika ini terjadi pada kalian.. sambil meninggalkan F3.
(adegan ini sih gak aneh mnrtku, dari F3 yg tersisa cm yuJung yg paling bisa melakukan hal itu, jiHoo terlalu kalem & dah menjadi teman paling baik dng junPyo, wuBin lebih terkesan gak mau tau, yiJung terpengaruh dng percakapannya dng gaEul, terikat dlm persahabatan gaEul & janDi)

F3 berniat mengatakan hal itu kpd janDi, meski janDi sdh bisa menebak dia hanya berharap kata2 itu keluar dr mulut junPyo sendiri. Lalu wuBin mengajak mrk main petak umpet sambil menggunakan topeng. jiHoo & janDi ngumpet bareng, gak sengaja ngeliat iklan shinWa group (junPyo) yg sedang mengembangkan project terbarunya, janDi tertunduk.. menangis.. topengnya enggan dilepaskan, jiHoo cm bisa memeluk dr belakang.
Malam itu jiHoo meminta ketemuan dng junPyo, mengatasnamakan teman jiHoo meminta junPyo bertemu dng janDi, ketika ditanya kenapa ? jiHoo cm bilang krn Cuma ini yg dia bisa lakukan saat ini. Subuh2 jiHoo dah bangunin janDi, wuBin & yiJung dah bertolak ke korSel, jiHoo meminta janDi sendiri utk menemukan sesuatu yg menjadi tujuannya pergi ke Macau.

Menyusuri sungai buatan, janDi menemukan junPyo berdiri diatas jembatan msh dengan muka angkuh. Nanya “ngapain kamu disini ?”.. “saya cm ingin nanya kabar kamu.. sejak berita itu” jawab janDi. “trus kalo kamu dah tau kalo’ saya baik2 saja disini, kenapa ?” junPyo tetep gak mau minta maaf atau menjelaskan mengapa, janDi hanya dianggap pengganggu yg ingin dihilangkannya. janDi sedih bilang “kamu kasar junPyo”.. “saya memang spt ini, kmrn ini saya hanya berpura2 tdk” jwb junPyo yg lalu menyuruh janDi utk kembali ke korea. janDi bilang ‘hati-hati’.. tp junPyo bilang “kamu yg harus hati-hati”.. berjalan saling berlawanan arah, janDi terduduk dipinggir sungai buatan, beruntung mendapat gratisan nyanyian dr pengayuh perahu sambil mendengar dendang lagu sambil mengenang masa2 dirinya dng junPyo..hiks..hiks..hiks.. sedih.. malah jd pengen ngulang eps.2 yg awal2 nih..

Ibu junPyo sdh mendapat gambar2 janDi, junPyo marah sambil nangis.. bilang bahwa selama ini dia sdh menjadi boneka ibunya, jadi kalau sampai ibunya melanggar janjinya dng menyentuh janDi (satu2nya cewek yg junPyo.. anak kandung ibunya.. cintai) maka junPyo tdk akan segan2 bertindak kasar.. hiks.. hiks.. yg ini jg sedih ya bo’..
Masih merenung sedih, jiHoo nyamperin janDi terduduk sendiri, menawarkan es krim dng balasan waktu janDi sehari. Mrk main dari 1 permainan ke permainan yg lain, masuk dari 1 toko ke toko yg lain. Saat janDi mengagumi sepasang sepatu lucu, gak sengaja junPyo lewat & memperhatikan dr jauh. Sepatu itu jelas gak bs terbeli janDi, lagian keburu jiHoo mengajaknya pergi utk menonton pertunjukan.

Tak seberapa lama junPyo kembali ke toko itu utk membeli sepatu tsb, tangannya yg menyentuh sepatu itu bersamaan dng tangan jaeKyung yg memegang sepatu yg sama. Mrk rebutan, kali ini junPyo dibela sang asPri, namun ketika ditanya “apa tuan tahu ukurannya ?”. Dengan bodohnya junPyo menarik kaki jaeKyung menjajalkan sepatu tsb dikakinya, ketika dirasa pas, dia meminta jaeKyung membuka sepatu itu. jaeKyung gak mau, mrk lari2an saling kejar2 sampai ada adegan jaeKyung yg nyaris jatuh ditangkap dng luwes oleh tangan junPyo. Lalu junPyo pergi dng membawa sepatu tsb, jaeKyung bingung siapa sih cowok brengsek itu.. tp gw yakin sejak itu hatinya mulai jatuh.. spt header picture gw yg dah berubah.. he..he..he..

Di korea sana gangSan merasakan perutnya yg sakit luarbiasa, ayah+ibunya membawa;nya ke klinik terdekat dimana dokternya adl si’mantan presiden’ kakek jiHoo.
junPyo mendapati gambar2 janDi yg berada dikomputernya, lalu rekaman janDi yg dibuat jiHoo sebelum pergi menyusul dirinya ke macau. Hampir saja junPyo berlari meninggalkan ini semua, ketika ada video dirinya kecil dng sang ayah alm. Saat itu junPyo berjanji akan menjaga kakak & ibunya serta meneruskan usaha shinWa.. hiks..hiks.. kasian junPyo dng umurnya yg br 20th sdh menanggung beban sebesar itu.. stress antara kewajiban & pilihan hatinya..

Hari itu janDi & jiHoo memutuskan meninggalkan Macau, ketika ada seseorang yg memanggil jiHoo.. mmh.. kaya’ bencong.. Meminta jiHoo tinggal sehari lagi di Macau dirumahnya, menarik janDi utk mengijinkan jiHoo tinggal. Mrk menuju rmh cowok itu yg kelihatan tergila2 dng jiHoo, janDi sampe tersuruk ditepisnya ketika cowok itu hendak menggandeng jiHoo. Gitu’pun waktu dirumah sang cowok yg dah repot2 nyiapin makanan kesukaan jiHoo, saat janDi hendak minum mengambil sebuah mug. Buru2 si cowok itu menarik mug tsb dr tangan janDi, bilang bahwa mug itu hanya utk jiHoo.. stlh dilihat t’nyata mug itu bergambar jiHoo & si cowok. janDi jg gak boleh makan lauk yg dibuat hanya utk jiHoo, dengan senyum jiHoo menyodorkan lauk yg ditujukan utknya ke hadapan janDi. Cowok itu bilang “kenapa hrs dia (maksudnya janDi), cewek itu gak cantik, tapi setiap kamu memandangnya kamu tersenyum, seperti kamu melihat cewek cantik dulu (maksudnya seoHyun)”.. jiHoo terdiam.

jiHoo & janDi kembali melanjutkan jalan2 seputar Hongkong.. keren juga gambar2 disini.. Eps.14 diakhiri dng gambar ke-3 tokoh utamanya.. junPyo.. janDi.. jiHoo.. (knp banyak bgt nama berawalan ‘J’ ya..???)

8 komentar:

  1. Anonim9:16 AM

    WAH...AKHIRNYA KELUAR JUGA ,,,

    dach di tungguin loch Mba ,,,

    Makasih yach atas Update-nya ,,,

    Ditunggu selalu

    BalasHapus
  2. Anonim6:04 PM

    mba nana klo ntn nih film download apa streaming? klo download boleh minta webnya ga? thx...

    BalasHapus
  3. aku gak demen streaming, gak bs capture gambar'nya :)
    jadi donlot via aja-aja.com gambarnya HD (sbenernya gak perlu beli yg ori jg dah bagus gambarnya)

    BalasHapus
  4. oia kmrn sempet donlot'nya laamaaaa bgt, jd br bs upload review'nya di sabtu siang :)

    BalasHapus
  5. Eps.14 diakhiri dng gambar ke-3 tokoh utamanya.. junPyo.. janDi.. jiHoo.. (knp banyak bgt nama berawalan ‘J’ ya..???)

    * * *

    tambah lagi mbak : JunHee dan JaeKyung....^_^

    BalasHapus
  6. betul, cinta segi 4 (junPyo, janDi, jiHoo, jaeKyung)
    sodaraan (junPyo & junHee)

    BalasHapus
  7. mbak nana...udah nonton eps 15 blom? bagus mbak, bikin termehek-mehek...:p (komen lgkp ada di mp aku yah). cant wait to see eps 16. preview nya sptny mkn seru...(",)

    BalasHapus
  8. belom Rin.. semalem donlot baru 85% :(
    jadi paling baru bisa nanti malem lagi.. sekalian donlot yg eps.16

    foto²nya sih dah keluar ya.. gak t'lalu penasaran sih.. kenapa ya..

    BalasHapus