Sabtu, Februari 07, 2009

boys before flowers (eps.9-10)

Makin seru.. makin penasaran.. makin cakep (junPyo, jiHoo & yiJung’nya)..

Tidur gak nyenyak bikin junPyo bangun kesiangan, pdhl persis didepan kamar keluarga itu dah rame & siap utk menyantap sarapan yg sudah disediakan. Di rumah besar lainnya, junHee dah sarapan sendirian, ibunya datang & bertanya dimana junPyo berada. junHee bilang, adiknya masih tidur, tp sang butler bilang bahwa pagi2 sekali tuan muda dah pergi bersama F4. Ibu & anak itu beradu mulut ttg hal yg terbaik demi junPyo, hingga sang mama berdiri meninggalkan meja makan menuju kamar putra’nya.. sayangnya dia tdk menemukan junPyo disana.

Dihari libur itu, keluarga geum dah punya sederet rencana yg hrs dikerjakan bersama. Seusai sarapan kali ini, mrk dah siap dng sarung tangan mrk masing2 utk membuat kimchi. Awalnya junPyo cm bisa nonton sambil heran knp gak beli aja kimchi tsb drpd repot2 bikin. Menit berikutnya dia iri melihat mrk saling lempar sawi (estafet) menuju kamar mandi utk dicuci bersih ibunya. Tanpa menggunakan sarung tangan, JP minta diajak utk ikutan melempar sawi putih itu. Lanjutnya mrk saling rebutan utk menyuapi JP kimchi yg sudah/nyarip jadi. Kimchi dah jadi, ayah+adik janDi mengajak JP mandi & sauna di tempat pemandian umum. Saling gantian menyikat punggung yg lain, lomba membenamkan kepala dlm kolam (yg ini JP dikerjain/ditipu ayah+anak itu) lalu mrk sama2 gengsi & sok bertahan lama dlm ruang sauna yg panas (kali ini JP yg menang).

Keluar dr tempat pemandian itu ayah janDi membeli sate rebus khas pinggir jalan, JP dipaksa utk menjajal sate itu. Awalnya sih jijik, abis menyelesaikan tusukan pertama junPyo ketagihan.. minta lagi.. dan lagi.. dan lagi.. dan lagi.. hingga uang ayahnya janDi habis..
Kembali ke perkumpulan F4, junPyo senyum2 sendiri mengingat kejadian sehari bersama keluarga biasa (janDi). wuBin & yiJung makin heran dng kelakuan temannya itu, lalu JP berbangga hati dah pernah nyobain mandi di tempat umum, makan sate pinggir jalan.. yg pasti selama hidup mrk gak pernah ngerasain itu. Menit berikutnya JP gelisah.. mo’ nelpon gengsi, lagian yiJung bilang kalo cowok nelpon cewek pertama kali bakalan bs jadi budak cewek itu seumur hidup, jd km hrs menahan diri.. JP senyum2 membayangkan apa yg akan dilakukannya.

Penantian JP berbuah, janDi menelponnya, tp tebak reaksinya.. “siapa ini ?.. ooh janDi.. janDi yg mana ya.. ?”.. yiJung komentar.. “lebay…”.. ha..ha..ha.. Rupanya janDi mengajak JP utk double date dng gaEul & pacar barunya, kencan itu akan berlangsung esok hari di taman bermain korea. JP gengsi bilang gak mau pergi, org gak kenal kok jalan bareng. Sore itu janDi & gaEul nunggu depan pintu masuk, janDi gak berharap byk akan kedatangan JP. Ketika ada suara cowok yg memanggil.. “janDi”.. JP bilang dia gak sengaja datang, cm pas lagi lewat trus ngeliat JD.. bohong yg norak. Lalu mrk nunggu cowok’nya gaEul, JP dah ngomel krn hrs nunggu, dr gak tepat waktu aja dah menunjukkan pria yg kurang baik, tp segera dimarahin janDi. Perkiraan JP benar, cowok itu bener2 nyebelin, t’utama bagi junPyo yg jadi bulan2an’nya mengejek gak habis2nya. janDi bilang mrk gak usah ikutan kencan ganda ini aja, tp junPyo dah keburu kesel & makin ingin mengalahkan cowok itu. Waktu mrk nyoba mengambil boneka, JP kalah, dia gak b’hasil mendapatkan 1 bonekapun, smntara cowok itu b’hasil mendapat bbrp boneka bahkan janDi’pun diberinya.

Usai bermain, mrk makan daging bakar (yakiniku), t’nyata bukan hanya daging yg menjadi menu hr itu tp juga jeroan babi. JP dah jijik duluan, cowok itu makin ngejek bahwa JP gak bakal bs makan menu tsb. Demi harga dirinya junPyo memasukkan usus babi itu kedalam mulutnya. junPyo seneng bgt bs gandengan tangan dng janDi selama mrk main ice skating, scr janDi gak bs main, jd hanya bs megangin tangan junPyo yg menariknya didepan. JP memarahi janDi yg tdk memakai sarung tangan, lalu dia memakaikan sebelah sarung tangannya ke tangan janDi, kemudian tangan janDi yg satu lagi dimasukkan dlm kantong jaketnya. Sedang menikmati kencan itu, diganggu pacar gaEul yg mengajak JP membeli kopi panas utk cewek2nya. Dengan terpaksa JP mengikuti cowok itu, lepas dr toko kopi, cowok itu mendapat telpon dr cewek lain yg mengajak janjian. janDi dah curiga dng junPyo yg lama gak balik dr membeli kopi. Bener aja, sewaktu mrk menjemput cowok2 itu, yg mrk temui adl junPyo sedang memukuli cowoknya gaEul. janDi langsung marah, meminta JP meminta maaf atau hubungan mrk putus sampai disini. Detik itu juga JP pergi meninggalkan mereka.

Sejak kejadian itu gaEul gak pernah dihubungi cowok itu, meski dah ngirim sms berkali2 tp tdk pernah dijawab. janDi mrasa bersalah, segera dia menemui junPyo di tempat kumpul F4. Minta wuBin sbg penyampai pesan, janDi & junPyo gak mau ngomong langsung. junPyo msh gak mau minta maaf alih2 minta maaf, JP mrasa janDi hrs berterima kasih dngnya krn dah mukul bajingan itu. Usai latihan renang jiHoo dah nunggu janDi depan gedung sports itu, menebak janDi pasti akan flu krn tiap kali berenang tdk pernah mengeringkan rambutnya, makan jiHoo sdh menyiapkan obat flu utk cewek itu.
Pagi harinya janDi mengajak gaEul utk menemui cowok itu, menanyakan langsung masalahnya & jika perlu dia akan meminta maaf akan kejadian kemarin tempo. Tak disangka, janDi & gaEul hrs mendengar dr mulut cowok itu sendiri yg lagi cerita ke temen ceweknya yg lain ttg kejadian malam itu ketika dirinya dipukuli siswa SMU shinwa. Belum lagi mulutnya tertutup sehabis menceritakan kejelekan junPyo, tendangan janDi sdh mendarat dibibir cowok itu. Gak cm itu, janDi jg memberikan bogem mentahnya ke pipi org itu. “yg pertama utk gaEul, yg kedua utk pacarku” kt JD.

gaEul menyuruh JD menemui junPYo & meminta maaf, krn mrk seharusnya berterimakasih akan sikap JP yg sdh memukuli bajingan itu. Ditinggal janDi, gaEul menangis dipinggir jalan.. dilihat yiJung yg lagi kesel dng sikap flamboyan/playboy ayahnya yg berganti2 cewek tiap bulan. Disapa yiJung tangis gaEul bukan berhenti malah semakin menjadi.. yiJung jd serbasalah takut dianggap sbg penyebab tangisnya cewek itu. janDi sendiri langsung pergi menuju tempat junPyo hang-out. Meminta maaf dng memberi cowok itu apel “i apple ozy”, junPyo gak terima gitu aja, dia minta dikabulkan 3 permintaan. janDi menyanggupi tp hanya dikasih waktu 1 menit.. Yang ada permintaan JP hanya utk mendiamkan JD yg sibuk/ramai menghitung waktu. Pdhl junPyo cm ingin dipanggil ‘oppa I’m zo zorry’.. tp mulut janDi sangat2 berat utk memanggil junPyo ‘oppa’.. he..he..he.. Karena junPyo dah gengsi & menyuruh janDi keluar, maka JD pun keluar ruangan itu.
gaEul diajak yiJung ke salon & memakai baju canti+mahal, menuju club dimana cowok brengsek itu kerja & hang-out. Sesampainya di club itu yiJung tebar pesona, meminta tempat/panggung baginya utk menampilkan kebisaannya memainkan saxophone.

Hati JP dah kembali berbunga krn mrk (dia & janDi) dah baikan neh, malem2 minta janDi keluar dr rmh menuju taman bermain anak2. Betapa terkejutnya janDi krn pintu masuk taman itu sdh dipenuhi lampu2 kecil.. sekitar ayunan, perosotan & pohon2 kecil disana jg sdh penuh dng lampu2 kecil yg ceria. janDi bilang suka sekali dng hal ini, seperti natal. junPyo malah curhat kalo dirinya gak pernah suka dng natal, krn dr kecil dulu meski natal, dia hanya sendirian hanya ditemani butler & pelayan2nya. Lalu junPyo bilang bahwa dirinya senang bs merasakan keluarga janDi yg hangat, lalu kepingin memasuki rmh itu seterusnya, setiap hari.. JP bangkit dr kursi ayunan berlutut dihadapan janDi bilang bahwa dirinya serius, JD memandang dng simpati & sayang lalu membiarkan bibir JP menyentuh bibirnya.

Hari itu gaEul dah beli perlengkapan utk bikin coklat.. besok hr valentine nih, km gak mau ngasih coklat utk junPyo, tanyanya pd janDi. Lalu gaEul memberi janDi sedikit dr bahan2 coklat tsb kpd sahabatnya itu. Tak seberapa lama warung bubur itu kedatangan tamu aneh, tamu itu ingin memakan mie jja jangmyun.. pdhl mrk hanya jualan bubur. Sang koki akhirnya tdk keberatan utk memasak mie itu utk sang bapak. Dah kelar makan bapak tua itu hanya membayar menggunakan ikan bukan uang.. makin aneh aja.. sebenernya siapa bapak tua itu ya..

Pulang ke rmh janDi mo’ bikin coklat nih, keinget ucapan gaEul yg bikin coklat utk seseorang yg sdh banyak membantu.. lalu pikirannya melayang ke jiHoo yg dah menjadi malaikat penolongnya. Tapi coklat ini utk junPyo.. maka dng senyum kecil janDi mendekorasikan coklat itu.. Besokannya janDi minta ketemuan dng JP disalah satu mall. JP mau gak mau ngikutin janDi dr belakang, di ruang tunggu dng kopi gratis junPyo nanya apa yg dibawa cewek itu. janDi tidak memberinya tp langsung direbut junPyo.. dibuka kado itu yg berisi sekotak coklat dng wajah junPyo.. terharu deh JP..
Tapi bukan hanya itu JD membawa JP ke mall, malam itu ada perlombaan pasangan utk memenangkan HP yg lucu, pemenangnya adl pasangan yg bisa bertahan paling lama menggendong kekasihnya. junPyo dah pasang muka jutek, dia bilang “kalo kamu mo’ HP baru kan tinggal bilang gak perlu ikutan lomba bodoh ini”.. “tp aku mau barang dng usahaku sendiri”.. jwb janDi.. “usahamu kamu bilang.. ini usahaku..” balas JP (bener bgt tuh, scr yg gendong JD adl junPyo he..he..he..)

Perlombaan itu menyisakan 2 pasang saja (yg lain dah berguguran), sepasang JD & JP, sepasang yg lain adl cewek yg menggendong cowoknya.. Sangat besar kemungkinan janDi bs mendapatkan HP baru.. ketika.. ibu junPyo datang beserta rombongan.. entah ada urusan bisnis apa disana. junPyo langsung melepaskan gendongan janDi.. gak peduli bahwa HP itu akhirnya jatuh ke tangan pasangan lain tsb. janDi berdiri sembunyi dibalik tubuh besar junPyo, junPyo pun tak berkutik diapit pengawal masuk kedlm mobil utk pulang.
Ditempat lain gaEul dah nunggu yiJung lama depan rumahnya.. gak tlalu kaget (buat gw) ketika yiJung pulang menggandeng 2 wanita cantik. Mrk membawa gaEul masuk rmh, di meja dah menumpuk kado2 valentine buat yiJung (kok serasa kado ultah ya), trus yiJung bilang taruh aja apa yg kamu bawa utkku dimeja itu. gaEul menolaknya, minta ijin utk pulang keluar dr ruangan itu. yiJung mengejarnya, bilang bahwa kejadian kemarin itu hanya acting jgn diambil hati. Kado ini saya simpan sampai kamu mendapat lelaki yg tepat utkmu.

Berjalan sendiri.. janDi nelangsa, cukup tegar utk tidak menangis hanya terduduk dijalan hingga sebuah motor berhenti disampingnya. “ada panggilan supir cadangan nih” bilangnya.. janDi nanya “kok kamu bs tahu saya sendiri ?”.. “kan dah dibilang ada yg manggil supir cadangan, begitu junPyo disuruh pulang dia nelpon & meminta saya utk menjemput kamu” jwb jiHoo. Sampe rmh janDi bilang “kamu kok tahu kalo alarm hati saya sedang berbunyi ya”.. “kaya’ fire alarm gitu ?” Tanya jiHoo yg di angguki janDi, “kalau begitu saya mau jadi fireman kamu” lanjut jiHoo. Bungkusan coklat janDi ketinggalan, sampe rmh jiHoo membuka coklat yg bergambar junPyo (kaya’nya sedikit iri.. hiks.. kasihan cowok ini). Persis diluar rmh dah ada junPyo yg datang, (kocak bgt ngeliat wajah junPyo yg kaget krn ngeliat jiHoo dibalik kaca). JP ngeliat bungkusan coklat itu, nanya “dari mana ini ?”.. “gak tau” jwb jiHoo sambil melahap 1 batang coklat, segera diambil JP yg gak rela coklat itu dimakan org lain.. he..he..he..

junPyo curhat bahwa dia paling takut/gak suka kalo janDi terancam, dng sifat ibunya itu dia gak tau apa yg akan diperbuat utk menyakiti janDi. jiHoo bilang gak usah khawatir, janDi bukan cewek yg lemah, lagian msh ada F3 yg akan setia membantu dibelakang junPyo.
Berita pembukaan mall baru milik shinWa group ada di tivi, ibu janDi mencoba mengikuti dialek ibunya junPyo dng maksud jika suatu saat mrk besanan sdh tahu gaya bicaranya. Gak lama bell rmh mrk berbunyi, gangSan (adik janDi) berharap ada junPyo diluar sana.. t’nyata ibu junPyo & aspri’nya. Meminta keluarga janDi melepaskan hubungan mrk dng putra sematawayangnya dng member 3 milyar won. janDi berusaha menolak, tapi sebelum bicara banyak, ibu janDi dah bangkit menuju dapur, mengambil mangkuk garam & menuangnya keatas kepala ibu2 itu. Bilangnya sih “sapa suruh bilang putri kami ‘weed’ didepan orangtuanya”.
Ayah, janDi & gangSan kagum dng sikap ibunya itu, tebak alasan si ibu waktu gangSan bilang “ternyata harga diri lebih tinggi dibanding dng uang”

“sembarangan, di Negara capital ini, uang diatas segalanya, diatas harga dirinya, si ibu itu cm ngasih 3 milyar lalu kalian putus pdhl umur ibu itu paling tinggal bbrp tahun lagi, kalo kamu jd nikah dng junPyo maka semua perush shinWa akan menjadi milik JP, maka akan menjadi milikmu juga & itu nilainya lebih dr 3 milyar”.. he..he..he..
Malam2 janDi berlatih renang, keluar dr ruangan terdengar suara piano lamat2.. masuk ke ruang recital, ada jiHoo sdng main piano sendirian. jiHoo bilang kalo gak punya tiket utk menonton mending naik ke panggung utk main bersamanya. Mrk main piano dng senang, jiHoo bilang dia iri dng junPyo, sambil melihat janDi penuh kasih lalu mengantar janDi pulang dng selamat.
Kemudian hari’nya janDi mendapat telpon dr ibunya ttg berita buruk bahwa usaha dry cleaning ayahnya ditutup. Karena pemilik tempat itu dihentikan di tempat kerjanya di shinWa group, lalu mrk mo’ makan drmana.. Dengan penuh semangat keluarga janDi keluar dr rumah, berdagang kue & kopi di pinggir jalan yg macet. Ibu junPyo sengaja bawa junPyo keluar rumah melewati jalan yg macet itu, minta sang aspri utk membeli kue beras. Dipanggilnya penjual kue itu, TARA.. janDi menghampiri mobil mrk & menyerahkan sekantung kue beras.

junPyo tegang melihat kekasihnya jualan dipinggir jalan, janDi mencoba tegar tp tetap dng senyum menerima 2000 won dr aspri yg sdh membeli kue’nya. Ketika junPyo mencoba keluar dr mobil, tangannya dipegang erat oleh ibunya. Mobil pun melaju lambat, JP dah gak tahan lagi, meminta supir utk menghentikan mobil, melempar pegangan tangan ibunya, keluar dr mobil berucap dalam hati “kali ini saja, biarkan janDi.. biarkan janDi”.. berjalan anggun menuju janDi yg berada ditengah jalan & mencium gadis itu. Mrk ngobrol bareng, junPyo bilang dirinya senang bahwa kekasihnya adl geumJanDi, cewek yg tdk mengenal kalah. JP minta janDi berjanji pdnya utk selalu memberitahunya apa yg terjadi, lalu tdk akan meninggalkannya cm gara2 ini. JD bilang “wah gak bisa itu, seringkali saya ingin meninggalkanmu gara2 kamu.. tp saya janji tdk akan meninggalkanmu hanya krn ibumu”..
Ditempat biasa, tinggal yiJung & jiHoo disana, jiHoo iseng minjem HP yiJung & men-dial nomor gaEul. Suara gaEul dah terdengar nanya “halo.. yiJung sunbae”.. HP itu diserahkan jiHoo ke telinga yiJung deh.. he..he..he..

janDi nyari2 kerjaaan tambahan agar keluarga mrk bisa bertahan, malam itu dia menjadi penjaga pom bensin. jiHoo datang utk mengisi bensin motornya, bilang ke janDi utk tdk memaksa dirinya melakukan smua pekerjaan itu. janDi bilang kalo dia bs bertahan tp ada darah yg keluar dr hidung cewek itu.. kelelahan..
Sewaktu mengantar gangSan, janDi baru tahu bahwa adiknya rela tdk makan demi utk berhemat dikala kaka’nya kerja banting tulang demi keluarga mrk. Lalu janDi teringat tamu di warung bubur mrk waktu itu yg menawarkan dirinya utk ikutan menjadi foto model sebuah iklan. Pulang sekolah janDi mencari alamat ‘enjoy entertainment’. Masuk ruangan sepi & remang2.. agak sedikit takut ketika ada suara dlm ruangan itu..

2 komentar:

  1. [junPyo seneng bgt bs gandengan tangan dng janDi selama mrk main ice skating, scr janDi gak bs main, jd hanya bs megangin tangan junPyo yg menariknya didepan.]

    my favorite scene di episode 9 nih. selain kissing scene di ending tentunya....^_^

    * * *

    [jiHoo iseng minjem HP yiJung & men-dial nomor gaEul. Suara gaEul dah terdengar nanya “halo.. yiJung sunbae”.. HP itu diserahkan jiHoo ke telinga yiJung deh..he..he..he..]

    paling suka klo ngeliat JiHoo pas lg iseng ngerjain temennya gini. lucu...:-) yg pas dia sengaja makan coklat di depan JP juga lucu tuh...

    BalasHapus
  2. iya rin, jiHoo makin kesini lebih lumayan dibanding di awal2 episode, palagi pas pake kacamat.. :X

    ya.. berhub. adegan mrk bakalan banyak sedihnya jd momen2 mesra mrk mang jadi favorite scene Rin..

    BalasHapus